IKLAN




 

Blora Dapat Tambahan PISEW Untuk 10 Kecamatan

Camat Jiken Catur Pambudi tandatangani Berita Acara pertemuan Kecamatan 1 disaksikan oleh BPPW 1 Prop Jawa Tengah dan BKAD Kecamatan Jiken

"Timlak Provinsi dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah 1, Propinsi Jawa Tengah, Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya menargetkan pelaksanaan PISEW tahun ini ada dua tahap, tahap pertama 900 Kecamatan, Blora dapat 2 Kecamatan, dan tahap kedua 1500 Kecamatan se Indonesia, dan Blora akan mendapatkan tambahan untuk 10 Kecamatan lagi,"

Pertemuan Kecamatan

BLORA, ME - Khairul Kamal, Tim Pelaksana Provinsi dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah 1, yang meliputi Pantura, Blora, dan Grobogan, menyampaikan setelah dua Kecamatan di Jiken dan Bogorejo mendapatkan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), tahun anggaran 2021 ini juga akan mendapatkan lagi untuk 10 Kecamatan yang berbeda, dengan nilai masing - masing Rp. 600 Juta.

"Blora memang baru pertama mendapatkan program PISEW ini, padahal sudah dimulai sejak tahun 2016, dan informasinya akan ada penambahan untuk 10 Kecamatan berbeda, tahun ini juga, untuk pembangunan kawasan antar Desa dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga yang terdampak Covid 19, dan ini harus dilaksanakan secepatnya," ungkapnya saat menyampaikan sosialisasi PISEW di Balai Desa Singonegoro, kemarin Jumat (26/3/2021).

Bantuan Mengejutkan

Di saat yang sama, mewakili Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman, Dinas Rumkimhub Blora, Deni Adiharta mengaku terkejut, Blora mendapatkan bantuan tersebut, dan segera membentuk Tim Pelaksana Tingkat Kabupaten untuk mensukseskan program tersebut di atas.

"Kami sangat terkejut, Blora dapat program PISEW ini untuk pertama kalinya, dan segera kami bentuk Tim Pelaksana Tingkat Kabupaten, dan berkoordinasi dengan Camat Bogorejo dan Jiken, untuk menyusun Tim Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) sebagai pelaksana program pembangunan infrastruktur ini, agar sesuai dengan target program, dan bisa ditambah lagi untuk Kecamatan yang lain," ungkapnya.

Penunjang Rintisan Wisata

Kepala Desa Singonegoro, Sargi mengatakan kepada Monitor Ekonomi, bahwa pelaksanaan program PISEW akan dilaksanakan untuk membangun jalan paving, penunjang pariwisata rintisan Bukit Serut, yang terletak di sebelah utara Desa Singonegoro.

"Kami akan bangun infrastruktur jalan paving menuju Bukit Serut, yang rencana akan menjadi tempat wisata rintisan Desa kami, sementara untuk Jiworejo dan Ketringan akan bangun jalan penunjang pertaniannya," beber Bendahara Badan Kerjasama Antar Desa, selaku pelaksana program PISEW. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar