Alhamdulillah, Pasien Covid-19 di RSUD Blora Turun Drastis

dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG
Dirut RSUD R Soetijono Blora, 

"Meskipun belum tuntas program vaksinasi serentak, pasien Covid 19 di RSU turun signifikan dan drastis"

Pasien Covid Turun

Blora, ME - Jumlah pasien Covid-19 di RSUD dr Soetijono Blora mengalami penurunan yang cukup signifikan. Saat ini hanya ada 4 pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. 

Direktur RSUD dr Soetijono Blora, dr Nugroho Adiwarso mengungkapkan, Penurunan jumlah pasien ini dialami usai dilaksanakannya vaksinasi yang menyasar sejumlah kalangan. 

"Ya, saat ini memang terjadi penurunan pasien Covid 19 yang signifikan, setelah vaksinasi. Kami belum tahu apakah karena vaksinasi atau tidak. Ini perlu penelitian, namun kenyataan di lapangan mengalami penurunan yang signifikan," ungkap dr. Nugroho, Minggu (28/3). 

Hanya 4 Bed

Nugroho mengatakan, di RSUD dr Soetijono terdapat 60 bed untuk pasien Covid -19. Namun sampai saat ini hanya 4 bed yang ditempati. 

"Sebelum vaksinasi kami sampai kewalahan merawat pasien Covid, bahkan di UGD juga penuh. Sekarang tinggal empat pasein saja," paparnya.

Nugroho menegaskan, Vaksinasi bukanlah  obat, hanya pelengkap. Meskipun ada penurunan kasus di Blora, namun pihaknya berpesan jangan lengah. 

"Penyakit ini tidak ada obatnya, namun bisa dikalahkan dengan kekebalan tubuh. Jadi pesan saya tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5M. Memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari  kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (Meg/me)













Posting Komentar

0 Komentar