IKLAN




 

Antisipasi Teror, Polisi di Blora Lakukan Penjagaan Gereja

Antisipasi teror bom bunuh diri di Gereja, Kepolisian Resort Blora bersama TNI jaga Gereja - gereja

Teror Bom Gereja

Blora, ME - Mengantisipasi terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, Aparat kepolisian Polres Blora langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan penjagaan ibadah di sejumlah gereja. 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, penjagaan di sejumlah gereja rutin dilakukan setiap minggunya. Namun, kali ini penjagaan lebih diperketat untuk menghindari teror yang seperti terjadi di Gereja Katedral Makasar. 

" Kita tidak mau under estimate dengan situasi yang ada. Meskipun di Blora ini relatif kondusif, namun kita tetap harus waspada karena teror semacam itu bisa terjadi kapanpun dan dimanapun," kata Wiraga, Minggu (28/3). 

Sinergi Dengan TNI

Kapolres menandaskan, dalam penjagaan kali ini, pihaknya melibatkan anggota TNI. Penjagaan dilakukan oleh seluruh anggota Polsek jajaran di wilayah masing-masing. 

"Anggota telah terploting untuk melaksanakan tugas pengamanan di gereja gereja di wilayah masing masing. Tentunya dengan bersinergi bersama TNI dan instansi samping setempat," tandasnya. 

Lebih lanjut, Kapolres meminta agar anggota selalu waspada dan sigap dalam melakukan penjagaan. Kenali potensi-potensi yang mencurigakan yang mengarah dengan tindakan teror. 

"Intelegensi dioptimalkan. Lihat situasi sekitar dan kenali jamaah dan orang luar yang berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat," pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar