IKLAN




 

Sidik Jari dan CCTV Bukti Kuat Tangkap Pelaku

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan 4 orang satu keluarga seniman di Desa Turusgede, Rembang

"Akhirnya terkuak juga kronologis peristiwa dan motif pelaku pembunuhan empat orang satu keluarga seniman wayang kulit terkenal dari Desa Turusgede, Rembang, "

Pers Rilis Kapolda Jateng 

Rembang, ME - Kapolda Jawa tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, menyebutkan bahwa tersangka S, alias Sumani sebagai pelaku pembunuhan satu keluarga di Kabupaten Rembang, yang terjadi pada Kamis (4/2/2021) lalu. Kepastian ini setelah polisi menemukan sidik jari dan hasil rekaman CCTV di lokasi. 

"Berangkat dari olah TKP ditemukan ada gelas dimana gelas itu ada sidik jari. Kemudian tim Labfor dan tim identifikasi mengambil sidik jari itu, kemudian dengan Scientific Identificacy yang kita punyai, benar match, sidik jari itu mengarah ke seorang tamu bernama Sumani," kata Kapolda saat press rilis di Mapolres Rembang, Kamis (11/2/2021). 

Ada Rekaman CCTV

Hal itu berdasarkan pengembangan dari hasil olah TKP, melalui rekaman CCTV di hari H, diketahui pada tanggal 5 Februari 2021, dan dari beberapa keterangan saksi dan CCTV, kendaraan yang dipakai pelaku berikut pakaiannya. 

"Match ada seorang saksi yang menyaksikan bahwa kendaraan itu parkir di rumahnya, kemudian pakaian yang digunakan dan helm yang digunakan sama persis dengan waktu kejadian hasil otopsi mayat biddokkes Polda Jateng, bahwa matinya korban diakibatkan adanya pukulan benda tumpul dan benda tajam, matinya diperkirakan sekitar jam 21-24 Wib," lanjutnya. 

Diduga Pelaku Tunggal

Sejauh ini, Polisi menetapkan tersangka S alias Sumani, yang juga warga Rembang itu, sebagai pelaku tunggal kasus pembunuhan ini. Namun, Polisi masih akan terus menggali keterangan pelaku, mengingat saat ini pelaku masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. 

"Untuk sementara pelaku tunggal. Tapi masih kita gali terus, siapa tahu ada pelaku lain. Karena saat ini memang pelaku belum bisa kita minta keterangan. Masih di rawat di Rumah Sakit karena masih sakit," jelasnya. (Meg/me)

 

Posting Komentar

0 Komentar