IKLAN




 

Mungkinkah Galakkan Lagi Kelapa Di Blora?

Budidaya kelapa (ilustrasi)

"Budidaya kelapa di Blora, sebagian orang memandang pesimis namun tak sedikit yang optimis, mengingat kebutuhan yang besar akan kelapa itu sendiri, harus dipenuhi dari daerah lain, seperti Rembang"

Mimpi Budidaya Kelapa

BLORA, ME - Adalah Mbah Dikan, panggilan akrab Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, yang memiliki ide untuk pembudidayaan kembali pohon kelapa, yang dulu pernah menjadi primadona di Blora.

"Sayang sekali, kelapa di Blora habis karena dimakan hama, padahal dulu Blora tidak pernah kekurangan yang namanya kelapa, saya ingin kelapa kembali dibudidayakan bersama Pemerintah Desa, bangun sinergi yang baik, dengan instansi terkait yaitu Dinas Pertanian dan Perkebunan," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi beberapa waktu yang lalu.

Dilakukan Serentak

Kepala Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Jati juga menyampaikan pentingnya budidaya tanaman kelapa di seluruh wilayah Blora. Dilakukan program penanaman kelapa secara serempak, dengan pengawasan dan penyuluhan yang ketat dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora.

"Desa anggarkan pengadaan bibit kelapa secara serentak, lalu Dinas terkait yaitu Pertanian dan Ketahanan Pangan, menurunkan penyuluh pertanian lapangan, untuk membina dan menganggarkan penanganan hama, yaitu pestisida dan insektisida yang menyerang kelapa," paparnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar