Bupati Kokok : "Masyarakat Masih Ndableg, PPKM Diperpanjang!"

Meski program Vaksinasi Covid sudah dijalankan Pemerintah Kabupaten Blora tetap memperpanjang masa PPKM akibat meningkatnya kasus Covid 19 di Blora.

Perpanjangan PPKM

Blora, ME - Bupati Blora, Djoko Nugroho sepakat dengan diperpanjangnya  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai 8 Februari 2021. Menurut Bupati, masyarakat masih ndableg (bandel-red) dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Ya diperpanjang. Masyarakat kita masih ndableg (bandel-red) melaksanakan aktivitas. Coba bayangin. Masih Ndablek kita, mau pakai cara apalagi coba kita. Mengingatkan masyarakat pakai cara apalagi," kata Bupati saat ditemui di kantornya, Rabu (27/1). 

Kesadaran Prokes Kecil

Bupati menilai kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes)  masih sangat kecil. Padahal patroli Prokes sudah digelar cukup lama. 

"Patroli begitu panjang sudah luar biasa. Tapi memang kita aja yang belum tahu resikonya. Masih kecil (kesadaran masyarakat-red) belum tahu resikonya mereka," lanjutnya. 

Ekonomi Tetap Jalan

Bupati mengungkapkan, di masa PPKM ini, pihaknya tetap ingin agar ekonomi masyarakat bisa berjalan. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. 

"Saya itu pengen yang jualan tetap jualan, tapi bagaimana protokol kesehatan tetap dijalankan di masyarakat," harapnya. 

Kabupaten Blora sendiri sejak awal tidak diwajibkan untuk ikut menerapkan PPKM. Namun karena persebaran Covid -19 yang terus terjadi, sehingga Pemkab Blora berinisiatif mengikuti penerapan PPKM. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar