IKLAN




 

DPP APDESI APRESIASI GUBERNUR JABAR KONSENTRASI MEMBANGUN DESA

Sekjen DPP APDESI, Agung Heri Susanto mendampingi Gubernur Jabar, JAM Ridwan Kamil dalam Pelaksanaan Musda DPD APDESI Jabar (Foto: Istimewa)

Musda DPD APDESI
BLORA, ME - Pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD APDESI) Provinsi Jawa Barat, yang digelar dua hari berturut - turut (29 - 30/11/2019), di buka langsung oleh Gubernur Jabar H. M. Ridwan Kamil dan dihadiri Forkompimda Provinsi Jabar Serta Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APDESI,
Sekretaris Jenderal Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesi (APDESI),  Agung Heri Susanto, ST dalam sambutanya mengatakan, "Apdesi dalam hal ini menaruh harapan besar bagi Desa di seluruh Indonesia agar  kedepan semakin maju dengan inovasi smart dalam menghadapi tantangan jaman era teknologi 4.0." paparnya.

Juara Lahir Batin
Sementara itu, seakan gayung bersambut, Kang Emil (sapaan akrab Gubernur Jabar),  dalam sambutannya didepan delegasi Musda DPD APDESI JABAR yang di ikuti oleh DPC  APDESI, terdiri dari 18 Kabupaten di Jawa Barat, mengatakan tentang upaya mewujudkan Program Jabar Juara Lahir Bathin, yaitu prioritas dan perhatian khusus dari Gubernur, untuk memperhatikan Pembangunan Desa,  "Fokus mendongkrak pembangunan Desa, agar tidak tertinggal dengan cara merubah mindset, cara berfikir yang masih lamban di tataran Desa, untuk segera bisa melompat cepat mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi sebagai sarana memajukan Desa di Jabar." ungkap H.M. Ridwan Kamil, Arsitek kelas wahid, yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat ini.

Anggaran 60% Untuk Desa
Sekretaris Jenderal DPP APDESI
Agung Heri Susanto,ST

Didalam kesempatan yang sama, Sekjen DPP APDESI sangat mengapresiasi atas kepedulian dan semangat Kang Emil, untuk konsentrasi membangun Desa bersama APDESI yang diwujudkan dalan anggaran dari APBD Provinsi Jabar sekitar 60% masuk ke Desa. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jabar, Dedy Supandi dalam Paparan Tertib Administrasi Desa menuju Jawa Barat Juara Lahir Bathin, di acara tersebut menyampaikan, bahwa Pemprov beserta Pemkab akan selalu bersinergi mendampingi dan mensupport Desa.
"Dengan diawali Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang bagus, akan dicapai sebuah Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan yang ada di Desa, secara sustainable (urut dan berkelanjutan)  sehingga roadmap Pembangunan di Desa akan terukur dan tercapai kesejahteraan masyarakat. Sehingga Slogan Jabar Juara Lahir Bathin akan betul betul terealisasi dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat." ungkapnya.
Hingga akhir, Musda tersebut benar benar sukses membawa visi dan misi agar ke depan Desa di seluruh Indonesia, dan khususnya di wilayah Jawa Barat selangkah lebih maju, lebih inovatif dan pembangunan yang merata bagi warga di setiap desa masing masing. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar