IKLAN




 

Pelatihan HOTS Instruktur Skadik Dan Guru Sekolah Angkasa

Danlanud Adi Soemarmo, Kol. Pnb. Adrian P. Damanik ST buka pelatihan HOTS untuk Personel Skadik dan Guru - Guru Sekolah Angkasa milik Lanud di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Surakarta.

Pelatihan Peningkatan Kompetensi
SURAKARTA, ME - Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. membuka pelatihan TOT Peningkatan Kompetensi Instruktur Skadik TNI AU Dalam Mengintegrasikan Ketrampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) dari Tim Education Development Center (EDC) FKIP UNS, bertempat di Gedung Ghra Girgantara Lanud Adi Soemarmo. pada Kamis (5/12/2019). Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam pidato sambutannya mengatakan terkait HOTS
"Higher Order Thinking Skill (HOTS) atau keterampilan berpikir tingkat tinggi, adalah sebuah kecakapan yang diharapkan dimiliki setiap peserta didik, agar mereka mampu mengatasi segala hal yang berkaitan dengan menganalisa, mensintesa, mengevaluasi dan mencipta, dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan dimensi inteligensi, emosional dan spiritual." paparnya.

Danlanud Adi Soemarmo
Kol. Adrian P Damanik, ST
bersama Ketua Instruktur
EDC UNS, DR. Mardiana,MSi
Instruktur dan Guru
Pelatihan HOTS, yang ditujukan kepada para Instruktur Skadik Lanud
Adi Soemarmo dan para Guru Sekolah Angkasa dibawah Lanud Adi Soemarmo ini, bertujuan agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bagi peserta didik. Sehingga dapat terwujud dan meningkatkan standar mutu pendidikan di lembaga pendidikan Lanud Adi Soemarmo ini terutama dalam hal mengintegrasi model pembelajaran dan mengembangkan media pembelajaran berbasis HOTs, merancang instrumen dan melaksanakan proses dan hasil belajar peserta didik berbasis ketrampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS), serta mengolah dan melaporkannya. Diakhir sambutannya Danlanud berharap
"Kepada seluruh peserta pelatihan, untuk dapat memanfaatkan, sehingga dapat menyerap ilmu, maupun pengalaman dari pelatihan ini, yang nantinya dapat diaplikasikan dalam tugas kita, sebagai tenaga pendidik, baik bagi para Instruktur Skadik maupun Guru - guru di sekolah Angkasa." ujarnya kepada para peserta.

Pelatihan 5 Hari
Pelatihan yang berlangsung selama lima hari itu, dimulai tanggal 5 sampai dengan 9 Desember 2019. Kegiatan itu Diikuti oleh para Tenaga Pengajar/Instruktur Skadron Pendidikan (Skadik) di Lanud Adi Soemarmo, dan Guru Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo. Selama pelatihan ini, para peserta akan mendapat materi antara lain, pertama Konsep Dasar HOTs, kedua, Integrasi model pembelajaran berbasis HOTs, dan ketiga, Pengembangan Asesmen Pembelajaran Berbasis HOTS (bentuk-bentuk penilaian).
Hadir pada acara pembukaan tersebut, Dekan FKIP Dr. Mardiyana, M. Si., Ketua Development Center/EDC UNS Dr. Akhmad Arif Musadad, M.Si., Koor. Divisi Pengembangan Kompetensi Guru EDC UNS Dr. Mohammad Masykuri, M. Si., Instruktur EDC UNS Khresna Bayu Sangka, SE., MM., Ph.D. dan pejabat Lanud Adi Soemarmo. (Kapentak/nug/me)


Posting Komentar

0 Komentar