IKLAN




 

Bupati Hafidz : "Biasa Saja, Lebih Sakit Ditampar Istri"

H. Abdul Hafidz, S.Pd.I
Bupati Rembang

Suntik Vaksin Sinovac

Rembang, ME - Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid -19  di Kabupaten Rembang, Jawa tengah, Selasa (15/1). Hafidz pun mengungkapkan rasanya usai disuntik vaksin Covid -19 jenis Sinovac tersebut. 

"Biasa saja, kayak digigit semut. Lebih sakit kalau ditampar istri," kata Bupati sambil tertawa. 

Selain Bupati Abdul Hafidz, ada 9 pejabat lain yang menerima Vaksin pertama, mereka adalah, Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tendi Rongre, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati serta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya. 

Bupati meminta agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Pemerintah sudah memastikan jika vaksin aman dan halal. 

"Vaksin ini sudah diuji klinis. Saya minta masyarakat tidak perlu takut. Pemerintah sudah memberi gratis. Saya minta masyarakat bisa mendukung," ujarnya. 

Kunci Cegah Covid

Bupati menjelaskan, Vaksinasi menjadi kunci utama untuk mencegah penularan Covid -19. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal. 

"Pengendalian pandemi melalui vaksin adalah kunci utama. Biar anak-anak bisa kembali bersekolah, biar kita bisa beribadah dengan tenang dan agar perekonomian di Kabupaten Rembang kembali normal," terangnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofi'i mengungkapkan, untuk Vaksinasi tahap pertama akan dilakukan kepada dua ribu lebih tenaga kesehatan. 

"Pertama vaksinasi tenaga kesehatan sesuai daftar yang kami terima ada 2.054 orang, Mekanismenya kita gelar di seluruh rumah sakit dan Puskesmas," ucapnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar