IKLAN




 

Blora Siap Jalankan Vaksinasi Covid 19

Rapat Koordinasi pelaksanaan program Vaksinasi serentak di Kabupaten Blora dipimpin langsung oleh Bupati Blora

Henny Indriyanti
Plt Kadinkes Blora
Program Vaksinasi 

BLORA, ME - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora telah siap melakukan vaksinasi Covid -19 yang rencananya mulai digelar Rabu besok (13/1). Ribuan tenaga telah disiapkan untuk melakukan vaksinasi tersebut. 

"Sudah. Untuk Vaksinatornya ada 864, tenaga screening ada 644 dan petugas lain yang membantu pelayanan ada 420," kata Plt Kadineks Blora, Henny Indriyanti, Selasa (12/1). 

Vaksinasi sendiri nantinya, Kata Henny akan dilakukan di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Blora. 

"26 Puskesmas dan fasyankes seperti RS dr R Soetijono, Rs dr R Soeprapto Cepu, RS PKU Muhammadiyah Blora, RS PKU Muhammadiyah Cepu, Rumkitban Blora, RS Permata Blora, Klinik Polres Blora dan Klinik Tali Asih Jepon telah siap dan akan ambil bagian dalam vaksinasi Covid-19," paparnya. 

Masyarakat Harus Ikut

Heny berharap agar warga Blora bisa ikut berpartisipsi melakukan vaksinasi Covid -19. Ini diharapkan agar terbentuk hard immunity. 

"Kekebalan kelompok itu kan minimal 70 persen populasi. Sehingga harapan semua penduduk mau divaksin," harapnya. 

Sebelumnya, Bupati Djoko Nugroho mengungkapkan jika Vaksin akan tiba pada 13 januari mendatang. Namun proses vaksinasi baru bisa dilakukan di awal Februari. 

" Saya tidak tahu alasannya. Itu diatur oleh propinsi. Namun saya tetap minta agar nanti saat pelaksanaan serentak di Jateng, saya tetap minta agar Blora juga bisa ikut kick offnya, entah itu nanti hanya satu atau dua orang. Ini sebagai bentuk sosialisasi saja kepada masyarakat agar tidak takut divaksin," jelas Bupati. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar