Karangtaruna Desa Gedebeg Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Karang Taruna Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk menanggulangi penyebaran virus Corona

Cegah Penyebaran Covid

BLORA - Guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Blora,  khususnya di desa Gedebeg para karangtaruna desa setempat melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan, Minggu (27/12/2020).

Ketua Karangtaruna Desa Gedebeg Ely Nyunanto mengatakan, sasaran  penyemprotan desinfektan disejumlah rumah warga,  mushola, sekolahan, dan warung-warung yang dianggap  tempat berkumpulnya warga dan rawan adanya penyebaran virus corona.

"Kita bersama - sama Karangtaruna,  TNI - Polri dan warga melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona. Dan sasaranya adalah dirumah warga, sekolahan, warung, dan tempat ibadah," Ujar Ely Nyunanto selaku ketua karang taruna desa Gedebeg.

Tanggungjawab Bersama

Ely yang juga berprofesi sebagai wartawan yang bertugas di Blora, Jawa Tengah, menambahkan pencegahan covid -19 ini adalah tanggung jawab bersama, bahkan ini sudah Nasional. Untuk itu dirinya megajak seluruh warga untuk ikut peduli dalam pencegahan virus corona.

"Karena kasus covid di Blora ini semakin terus bertambah jumlahnya,  maka kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama peduli dalam pemberantasan viris corona," imbuhnya.

Ia juga juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan saat keluar rumah dengan 3 M, yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

"Selain melakukan penyemprotan,  kita juga mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk selalu ingat pesan ibu, yaitu  3M,  memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, " Ujar Ely.

Dengan adanya kegiatan penyemprotan yang dilakukan Karangtaruna bersama TNI - Polri dan warga setempat bisa membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. (Agung)

Posting Komentar

0 Komentar