Dua Pegawai Kemenag Meninggal Terpapar Covid

Pemakaman protokol Covid 19 (ilustrasi)

"Kluster Perkantoran mulai terlihat, setelah dilakukan tes usap pada pegawai yang rentan karena tugasnya di pelayanan umum, termasuk Kementerian Agama Kabupaten Blora"

Meninggal Karena Covid

BLORA, ME - Dua pegawai Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora meninggal dunia usai terpapar Covid -19. Sebanyak 9 lainnya dinyatakan positif Covid -19 dan menjalani isolasi mandiri. 

Kepala Kemenag Blora, Suhadi mengatakan, kasus pertama pegawai yang meninggal terjadi pada 9 Desember lalu. Sepuluh hari kemudian, satu lagi pegawai meninggal dunia. 

"Keduanya terkonfirmasi positif Covid -19 mas. Itu setelah hasil swabnya keluar usai pemakaman," kata Suhadi melalui sambungan telepon, Sabtu (26/12). 

Lakukan Penelusuran Kontak

Atas kejadian itu, lanjutnya, Pihaknya langsung melakukan tracking terhadap pegawai yang menjadi kontak erat. 

"Dari 34 pegawai yang kita tracking, 9 dinyatakan positif Covid -19. Tapi mereka Orang Tanpa Gejala (OTG), kondisinya sehat dan saat ini isolasi mandiri di rumah," terangnya. 

Suhadi mengatakan, untuk mencegah terjadinya penularan, saat ini seluruh aktivitas pegawai diliburkan. Pihaknya juga melakukan sterilisasi ruangan dengan penyemprotan cairan disinfektan. 

"Sejak Senin kemarin semua saya liburkan. Saya minta Work From Home (WFH). Kantor juga saya minta dilakukan penyemprotan niat steril," ucapnya. (Meg/me)


Posting Komentar

0 Komentar