Covid Di Rembang Juga Memprihatinkan

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz

Covid Di Rembang

REMBANG, ME -  Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz menyebut, persebaran  Covid-19 di Kabupaten Rembang saat ini tergolong memprihatinkan. Sampai saat ini ada 135 pasien yang menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Soetrasno Rembang dan 125 yang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Kasus Covid-19 semakin memprihatinkan. Laporan yang masuk ada 135 yang berada di RSUD dan 125 isolasi mandiri di rumah. Tentu ini harus ada langkah-langkag strategis untuk bagaimana menekan supaya tidak bertambah," ucap Hafidz kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Siapkan 3 Rumah Sakit

Peningkatan kasus  ini telah dirapatkan dengan Satgas Covid-19 untuk segera mengambil langkah dan kebijakan. Salah satunya dengan menyiapkan ruang isolasi mandiri di tiga Rumah Sakit di Rembang. 

"Kemarin kita sepakati RSUD, RSI, dan RS Bhina kita minta untuk menyiapkan bangsal tambahan. RS Bhina kita minta menyiapkan 22 bangsal, RSI minimal 10 atau mungkin bisa 20 bangsal. Jadi semua kita tekan untuk kemanusiaan. Itung - itungan kami ada 200 bangsal karena di RSUD sendiri sudah ada 160 lebih. Kalau itu 200 jadi In Shaa Allah kalau saat ini ada 135 pasien masih mencukupi," paparnya. 

Masifkan Upaya Pencegahan

Selain itu, upaya pencegahan penularan juga akan kembali dimasifkan hingga desa-desa. Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan. Operasi Yustisi Prokes juga akan ditingkatkan dari yang telah dilakukan saat ini. 

"Lonjakan ini semakin meningkat dan perlunya operasi pencegahan mungkin sehari 5 kali. Operasi ini akan kita lakukan sampai tingkat Desa dan Kelurahan," ucapnya. 

Data dari gugus tugas Covid -19 Kabupaten Rembang, Jumlah warga yang terkonfirmasi Covid -19 mencapai 1.659 dan sebanyak 137 meninggal dunia. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar