IKLAN




 

Soma Novendi : "Elpiji Aman Untuk Natal Dan Tahun Baru"

DPC Hiswana Migas Pati pastikan pasokan gas Elpiji aman untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 

Kebutuhan Elpiji Aman

BLORA, ME -  Ketua DPC Hiswana Migas Wilayah Pati, Suma Novendi menyampaikan kebutuhan gas elpiji bagi masyarakat Blora dalam keadaan aman untuk persiapan Natal dan Tahun Baru 2020.

Dikatakannya, Pertamina telah menambah ekstra dropping sebanyak 38.080 tabung ukuran 3 Kg di kabupaten Blora.

“Insaalah gas elpiji  di Blora aman. Dari Pertamina sudah memberikan ekstra dropping sebanyak 38.080 elpiji bersubsidi atau 5 persen dari alokasi kabupaten Blora,” jelasnya, di Blora, Kamis (17/12/2020).

Ia menyebut Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp.15.500,00 per tabung gas ukuran 3 Kg.   

“Untuk mengantisipasi jika terjadi kelangkaan gas elpiji bersubsidi, Pertamina telah menyediakan gas elpiji ukuran 5,5 Kg non subsidi,” terangnya.

Warga Tidak Khawatir

Sementara itu, Rifqi salah seorang pemakai gas elpiji bersubsidi mengaku tidak kawatir terjadi kelangkaan karena kebutuhan gas elpiji hanya untuk memasak di dapur seperlunya.

"Tidak khawatir terjadi kelangkaan gas elpiji, soalnya dipakai seperlunya saja untuk memasak sayur atau lauk di dapur, kalau memasak nasi pakai listrik," kata warga Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora. 

Hal senada disampaikan Iful, salah seorang warga desa Purworejo, Kecamatan Blora. Menurut dia, selain menggunakan gas elpiji sebagai bahan bakar memasak di dapur juga menggunakan kayu bakar.

"Tidak, kelangkaan gas elpiji, beberapa warga masih ada yang menggunakan kayu bakar untuk masak, termasuk saya juga. Irit, di masa pandemi," ujar Iful. (Gin/me*)

Posting Komentar

0 Komentar