IKLAN




 

Rumah Kayu Habis Dilalap Api

Tim Pemadam Kebakaran sedang melakukan pendinginan rumah yang terbakar di Kunduran

BLORA, ME - Sebuah rumah di  Dukuh Nglencong RT 06 RW 08 Desa Tawangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora hangus dilalap api, Senin (16/11). Diketahui rumah tersebut adalah milik Kusaen (55) warga setempat. 

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono mengatakan, kejadian kebakaran sekira pukul 06.00. Pertama kali kebakaran diketahui oleh tetangga korban bernama Gemi. Saat berada di dalam rumah Gemi mendengar suara kretek-kretek seperti suara benda terbakar. 

"Kemudian keluar rumah mengecek ternyata rumah milik Kusaen bagian belakang terbakar. Melihat itu saksi  langsung berteriak minta tolong ada rumah kebakaran. Kemudian datang warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan air disekitarnya," kata Lilik. 

Lilik mengungkapkan, bangunan rumah yang terbuat dari kayu memudahkan api dengan cepat menjalar dan menghanguskan seluruh bagian rumah. 

 "Sekitar 30 menit  mobil pemadam tiba. Namun bangunan sudah hangus rata tanah. Ini memang rumah yang terbakar terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar," bebernya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan korban, api berasal dari perapian tungku tradisional atau pawon yang berbeda di rumah bagian belakang. Serta menurut istri korban sekira jam 05.30, istri korban selesai memasak telur kemudian karena merasa terburu-buru ke sawah istri korban mematikan pawon dengan memercikkan air. "Tetapi tidak memastikan apinya sudah padam. Lalu di tinggalkan ke sawah sebagai buruh tandur," paparnya.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta rupiah. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar