Polres Blora Raih Juara 3 Kampung Siaga Candi Bidang Ekonomi dan Pangan


BLORA, ME - Polres Blora berhasil meraih juara 3 Kampung Siaga Candi Bidang Ekonomi dan Pangan Polda Jawa Tengah. Pengumuman juara sekaligus penyerahan penghargaan tersebut diterima langsKapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK, Selasa, (01/09/2020) di Mapolda Jawa Tengah.

Untuk diketahui berbarengan dengan Tasyakuran Hari Jadi ke 72 Polwan Republik Indonesia. Kapolda Jateng memberikan penghargaan kepada Kapolres Jajaran Polda Jateng yang berprestasi terkait Kampung siaga Covid-19 diantaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten dan  Kapolres Pemalang.

Adapapun pemberian penghargaan tersebut meliputi Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan

Adalah desa Geneng Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, yang beberapa waktu lalu dicanangkan sebagai kampung siaga candi Polres Blora oleh Kapolres AKBP Ferry Irawan,SIK memperoleh juara 3 dibidang ekonomi dan pangan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK mengungkapkan bahwa penghargaan ini memang secara simbolis diberikan oleh Kapolda Jawa Tengah kepada dirinya, namun sejatinya penghargaan juara 3 Kampung Siaga Candi Bidang Ekonomi dan Pangan ini adalah keberhasilan dari seluruh elemen masyarakat yang ikut mendukung program Kampung Siaga Candi di wilayah hukum Polres Blora. "Alhamdulilah, penghargaan ini adalah usaha kita bersama, dimana melalui Kampung Siaga Candi yang dicanangkan oleh Polres Blora, dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat Blora, terutama dalam penanganan Covid - 19, dimana seluruh elemen masyarakat bisa bersinergi dan kompak," beber AKBP Ferry.

Lebih lanjut AKBP Ferry berharap bahwa kedepan Polres Blora harus makin baik, terutama dalam kegiatan sinergitas baik pelayanan masyarakat maupun program program pemerintah harus dilaksanakan bersama untuk kepentingan rakyat. "Intinya mari kita jaga bersama Blora tercinta, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari ancaman Covid - 19," pungkas AKBP Ferry.

Polres Blora Polda Jawa Tengah akan terus gencar mengawal program program dari pemerintah, khususnya dengan turunnya Inpres No.06 Tahun 2020 dan Perbup No. 55 Tahun 2020
Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid - 19. Melalui Satuan Binmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Sudarto akan terus menggelorakan kampung siaga candi di seluruh wilayah Kabupaten Blora.(Rome/Ag)

Posting Komentar

0 Komentar