Sebagai Bentuk Penghargaan Para Atlit, KONI Blora Kucurkan Dana Insentif



BLORA,ME- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kucurkan dana insentif ke sejumlah Atlet yang lolos Kualifikasi PON XX Papua.

Sebanyak sepuluh orang atlet dari empat cabang olahraga (Cabor), di Kabupaten Blora, Senin (31/8) menerima uang insentif dari Koni, sebagai bentuk penghargaan kepada atlet yang berprestasi.

"Ya, ini untuk memotivasi mereka, sebagai bentuk penghargaan untuk atlet Blora yang berprestasi," ucap ketua umum KONI Blora Hery Sutiyono.

Hery menambahkan selain memotivasi atlet berprestasi, juga untuk memacu atlet junior agar lebih giat lagi untuk berlatih menyusul atlet seniornya.

Ada lima Cabor yang masuk kualifikasi PON XX di Papua. Diantaranya Cabor Atletik (enam Atlet), Angkat besi (dua Atlet), Panjat Tebing (satu atlet) dan ISI atau balap sepeda (satu Atlet)

Mereka masing masing masing menerima insentif perbulan sebesar lima ratus ribu rupiah per atlet.

Salah satu Cabor yang hari ini Senin (31/8) adalah Cabor FPTI. Berthdigna Devi Surya Kusuma, seorang Atlet panjat tebing perempuan bertalenta asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dengan diantar ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora, Christian Prasetyo dan pelatihnya, ia menerima dana insentif oleh Ketua Umum KONI Blora.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian KONI Blora kepada atlit FPTI Blora," kata Christian saat mendampingi Atletnya. (Rome/ag)

Posting Komentar

0 Komentar