IKLAN




 

GELAR DEKLARASI OPTIMIS ‘UMAT’ MAKIN KUAT

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum - Agus Sugiyanto, SE usai menerima rekomendasi dan SK dari Partai pengusung akan segera melaksanakan deklarasi pencalonannya.


Umat Siapkan Deklarasi

BLORA, ME - Partai pengusung  Pasangan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (UMAT) di Pilkada Blora 2020, Nasdem, Gerindra dan PPP langsung tancap gas memanasi mesin partainya. Usai menerima rekomendasi terakhir dari PPP, Jumat (28/8), tiga partai  pemilik 14 kursi di DPRD Blora segera menggelar deklarasi Paslon (pasangan calon).

Deklarasi akan digelar Jumat (4/9) di Gedung Larasati, Tegal Gunung, Blora. Ada sekitar 200 undangan, yang terdiri dari paslon, keluarga, pengurus partai pengusung, relawan dan simpatisan Pasangan UMAT  bakal hadir diacara tersebut.

Yuyus Waluyo Sekretaris DPD Partai Nasdem Blora, kepada wartawan yang menemui usai rapat tim koalisi Pasangan UMAT, Senin siang (31/8)di Blora membenarkan informasi terkait agenda pelaksanaan deklarasi Pasangan Umat.

“Benar, deklarasi akan digelar Jumat (4/9) di Gedung Larasati Blora. Mengingat karena masih musim pandemic Covid-19, yang diundang terbatas. Hanya sekitar 200 undangan” paparnya.

Diungkapkan legislator DPRD Blora itu, selain menetapkan waktu deklarasi, rapat tim koalisi parpol pengusung yang dihadiri Paslon, pimpinan parpol, dewan pengawas parpol, juga membahas persiapan pendaftaran UMAT di KPU juga tahapan-tahapan Pilkada mendatang.

“Ini rapat pertama tim koalisi, tentu yang dibahas pertama adalah hal-hal yang terkait koordinasi dan konsolidasi partai dengan Paslon. Termasuk menyiapkan pendaftaran Paslon ke KPU” terang Yuyus

Menambah Semangat

Kabar kepastian pelaksanaan deklarasi UMAT tentu direspon ‘sumringah’ oleh Paslon dan kubu parpol pengusung. Sebagimana diungkapkan oleh Hj. Umi Kulsum Balon Bupati Blora yang berpasangan dengan Agus Sugiyanto. 

Istri Bupati Blora yang akrab dipanggil Bu Umi Kokok ini menyambut penuh semangat momen deklarasi itu. “Ya ini kan tahapan yang ditunggu-tunggu. Deklarasi ini menjadi ‘penanda’ seluruh kekuatan Pasangan UMAT bergerak menjalani semua tahapan Pilkada. Dan goalnya, tentu untuk mencapai kemenangan” paparnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Agus Sugiyanto, SE, Balon Wakil Bupati yang menjadi pasangan Umi Kulsum. Pria yang berlatar belakang pengusaha tambang ini mengucap syukur, karena semua proses pra Pilkada bisa dilalui dengan lancar.

“ Tentu kami bersyukur seluruh persiapan pencalonan hingga deklarasi UMAT berjalan lancar. Ini  akan menambah motivasi kami bersama tim menjalani tahapan Pilkada selanjutnya” jelas Agus.

Siap Bergerak

Sementara dari salah satu kubu partai pengusung, rencana deklarasi pasangan UMAT, juga direspon antusias oleh pengurus dan akar rumput PPP. 

Ketua DPC PPP Blora H. Abu Nafi mengungkapkan, partainya sebenarnya sudah lama menyiapkan diri untuk mengkapanyekan calon yang direkomendasi partai

“Karena  yang mendapat rekom adalah pasangan UMAT, maka kamipun akan all out bekerja untuk memenangkan di Pilkada 9 Desember nanti” jelas Abu Nafi saat ditemui di kediamannya Blora kemarin.

Mbah Abu, demikian politikus senior PPP ini disebut juga mengatakan, tidak hanya jajaran dan akar rumput PPP saja yang akan berjuang memenangkan pasangan UMAT, tapi juga ada Ormas Islam besar di Blora yang telah  mendeklair mendukung UMAT. (bst/01/ME)


Posting Komentar

0 Komentar