Cegah Covid-19, Aparat Gabungan Di Blora Gelar Patroli Skala Besar


BLORA, ME - Untuk antisipasi kerawanan malam libur serta dalam rangka penegakkan Inpres No 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid - 19. Sabtu, (22/08/2020) malam, aparat gabungan di Kabupaten Blora Jawa Tenggah menggelar patroli skala besar.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan anggota TNI, Polri dan Satpol PP di halaman belakang Mapolres Blora. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa patroli gabungan skala besar akan terus dilakukan dengan tujuan utama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mendisiplinkan warga dalam rangka antisipasi penyebaran Covid - 19.

"Patroli gabungan malam ini mempunyai dua tujuan yaitu, menjaga keamanan dimalam libur, serta mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid - 19," ucap Kabag Ops.

Seusai apel di Mapolres Blora, aparat gabungan bergerak menyisir tempat tempat keramaian seperti di kawasan Blok T, Lapangan Kridosono, kawasan Alun alun Blora, Pasar Rakyat Sido Makmur serta tempat keramaian lainnya.

Nampak petugas gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat yang menikmati malam minggu di angkringan maupun pertokoan. Dengan pengeras suara petugas mengajak warga agar selalu menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan setiap selesai kegiatan, memakai masker serta menjaga jarak.

Selain itu petugas gabungan juga menyasar angkringan angkringan di beberapa jalan protokol dalam kota Blora yang biasa dijadikan tempat nongkrong kawula muda. "Intinya kita ajak warga untuk sadar dan peduli akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid - 19," tandas Kabag Ops.

Untuk diketahui, selain diwilayah dalam kota Blora, kegiatan serentak juga digelar di enam belas Polsek jajaran di seluruh Kecamatan di Blora, "Patroli gabungan serentak digelar di 16 kecamatan, tentunya Polsek bersinergi dengan koramil dan kecamatan setempat," pungkas Kabag Ops.

Agus, salah satu warga kecamatan Jepon yang nongkrong bersama kawan kawannya di angkringan Kridosono mengapresiasi imbauan yang dilakukan oleh aparat gabungan tersebut.

"Tentunya kami senang dengan adanya imbauan petugas, memang benar dilapangan masih ada warga yang kurang open, contoh kecil masih ada yang belum memakai masker, dan kami harap kegiatan ini terus digelar berkelanjutan hingga Indonesia, khususnya Kabupaten Blora aman dari Covid - 19," ucap Agus.(Rome/ag)

Posting Komentar

0 Komentar