IKLAN




 

SAMBUT ‘IDUL ADHA, PPMI ASSALAAM BERBAGI QURBAN KE 4 DAERAH BINAAN

Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalam, Sukoharjo laksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Peringatan Idul Adha 1441 H

Sambut Idul Adha 1441 H
SUKOHARJO, ME - Menyemarakkan Idul Adha 1441 H, Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam, Sukoharjo, Surakarta mengadakan serangkaian kegiatan. Diawali dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Assalaam yang berkapasitas 4000 jama’ah, dilanjutkan dengan penyembelihan, selanjutnya pendistribusian daging qurban untuk masyarakat sekitar dan empat Daerah binaan. Pelaksanaan sholat ‘Idul Adha hanya diperuntukkan bagi Keluarga Besar PPMI Assalaam dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Penyembelihan dan distribusi hewan qurban ke empat Daerah binaan dilakukan secara serentak pada hari Jum’at (31/7) dan Sabtu (1/8). Keempat daerah binaan itu tersebar di empat Kabupaten yang meliputi Kecamatan Kartasura, Sukoharjo; Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar; Kecamatan Tulakan, Pacitan; dan Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Total hewan qurban yang didistribusikan sebanyak 34 ekor, terdiri dari 19 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

PPMI Assalaam Beri Manfaat 
Direktur PPMI Assalaam, Uripto M. Yunus menjelaskan situasi pandemi saat ini, menjadi kesempatan bagi PPMI Assalaam untuk berbagi dan memberi manfaat pada masyarakat,  melalui pembagian daging kurban, di luar kegiatan bakti sosial yang rutin Assalaam selenggarakan.

Sementara itu, Kepala Humas PPMI Assalaam, Devi Hidayah menambahkan, meskipun saat ini santri PPMI Assalaam belum kembali aktif dan kembali ke kompleks, kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi salah satu program utama, dalam pembentukan karakter santri tetap dilakukan di empat daerah binaan. 

“Biasanya santri kita libatkan penuh dalam kegiatan ini sehingga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Kehadiran santri Assalaam yang berasal dari 34 propinsi di Indonesia dan 4 negara asing, menjadi salah satu hal yang menarik masyarakat di empat daerah binaan tujuan, sehingga ikut serta aktif terlibat dalam kegiatan”, pungkasnya. (Humas/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar