IKLAN




 

Rayakan Idul Adha 1441 H, Polres Blora Sembelih 6 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Kapolres Blora menyerahkan hewan kurban kepada ketua takmir Masjid Al Istiqomah Polres Blora KH.Sumaidi,S.Ag,M.Pdi.

Sembelih Sapi dan Kambing
BLORA, ME-
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Kepolisian Resort (Polres Blora) Polda Jawa Tengah menyembelih 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Jumat, (31/07/2020). Kegiatan penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman belakang Mapolres Blora dipimpin oleh Kapolres AKBP Ferry Irawan, SIK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran beserta para Kanit/Kasi dan anggota Polres Blora. Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Blora beserta para Ketua Ranting.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK mengungkapkan bahwa pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban tahun ini berbeda, karena dilaksanakan di tengah pendemi Covid - 19. 

"Alhamdulilah hari ini kita akan sembelih 6 ekor sapi dan 2 ekor Kambing, semoga berkah untuk kita semua," ucap AKBP Ferry.

Pembagian Door To Door
Secara simbolis Kapolres Blora menyerahkan hewan kurban kepada ketua takmir Masjid Al Istiqomah Polres Blora KH.Sumaidi,S.Ag,M.Pdi. Dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang didampingi oleh petugas Dinas Peternakan dan Perikanan Bidang Kesehatan Hewan Kabupaten Blora.

Untuk pembagian daging kurban itu sendiri akan dilakukan secara door to door oleh Bhabinkamtibmas, dimana daging tersebut akan dibagikan kepada warga lingkungan sekitar Mapolres Blora.

"Kegiatan Perayaan Idul Adha tahun ini kita gelar sederhana, dengan memperhatikan prosedur kesehatan, namun demikian tidak mengurangi kekhidmatan kegiatan," tandas Kapolres Blora

Polres Rutin Berkorban
Sementara itu Ketua Takmir Masjid Al Istiqomah, Polres Blora, K.H., Sumaidi, S.Ag, M.Pdi, yang juga mantan Anggota Polres tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora beserta jajarannya, yang  rutin berkorban, melaksanakan penyembelihan hewan, 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

"Alhamdulilah setiap tahun rutin dilaksanakan penyembelihan hewan Kurban oleh Polres Blora, Semoga berkah untuk semua, dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga sekitar Masjid Al Istiqomah," ucap KH.Sumaidi.(Rome/Ag)

Posting Komentar

0 Komentar