IKLAN




 

Penyaluran BST 133 Warga Kauman Tertib Dan Aman

Warga Kauman penerima BST tahap ketiga satu per satu dilayani oleh Petugas dari PT Pos Indonesia

"Meskipun sudah masuk dalam pelaksanaan tata normal baru, Bantuan Sosial Tunai  (BST) tahap ketiga dari Kementerian Sosial, tetap disalurkan, kepada 133 warga Kelurahan Kauman, dengan besaran masing - masing Rp. 600 ribu."

Penyaluran BST Tahap 3
BLORA, ME - Bertempat di halaman belakang kantor PT Pos Indonesia, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap Ketiga dilaksanakan. Terdapat 133  penerima manfaat satu - satu dilayani dengan baik dan sabar oleh Petugas dari PT Pos Indonesia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19, pada Sabtu pagi (11/7/2020).

Kepala Kelurahan Kauman, Marthen Uki Ardhana, turut memantau pelaksanaan bantuan untuk warganya tersebut, untuk memastikan pelaksanaan berlangsung agar sesuai ketentuan protokol kesehatan. Di samping itu, juga mewajibkan para penerima datang sendiri dengan membawa E - KTP dan Kartu Keluarga asli dan fotokopinya, untuk laporan pelaksanaan.

"Pertama dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, para penerima juga diwajibkan mengenakan maskernya, dan cuci tangan pakai sabun, kemudian duduk mengantri, dengan jarak yang telah diatur, sehingga tidak berjejalan, alias menjalankan social distancing atau jaga jarak, antara satu dengan yang lainnya," ungkap Lurah Ukik.

Kapolsek Blora dan Lurah
memantau penyaluran BST
TNI - Polri Terus Kawal
Kelancaran penyaluran BST tersebut, juga tidak lepas dari pengawalan dan pengamanan dari aparat TNI - Polri yang bersinergi, untik menjaga dan mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut membantu mengarahkan pelaksanaannya, agar sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolsek Blora Kota, AKP Joko Priyono SH turut hadir memonitor situasi dan kondisi penyaluran BST tersebut, dan memberikan pesan - pesan, untuk menggunakan dana BST tersebut untuk kebutuhan pembelian sembako, yang cukup untuk keluarga selama sebulan.

"Saya mengapresiasi kesadaran warga untuk melaksanakan protokol kesehatan, dan saya berpesan untuk membelanjakan kebutuhan pokok keluarga, jangan untuk kebutuhan yang lain, misalnya beli kuota atau pulsa," pesannya.

Lurah Ukik pun menyampaikan himbauan yang sama, sekaligus menyampaikan terimakasih atas bantuan Pemerintah Pusat kepada warga penerima manfaat.

"Kami mewakili warga penerima manfaat menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia atas pelayanannya, kami himbau, belanjakan untuk membeli kebutuhan pokok keluarga sehari - hari," tandasnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar