IKLAN




 

Mendulang rezki dari Tanaman Mini


Oleh. Farid darwanto

Farid Darwanto
Tanaman Hias Mahal
Banyak sekali macam ragam tanaman hias yang kini sedang hits kembali. Berbagai tanaman bunga dan bonsai dari berbagai jenis dan bentuk yang mempunyai karakter unik banyak menjadi buruan kolektor.

Para kolektor tanaman perdu yang dibentuk dalam wujud mini atau kerdil dengan model dan bentuk yang unik, semakin unik membuat hal itu bisa sebagai daya tarik tersendiri terhadap tanaman hias tersebut. Kadang bukan hanya unik saja yang membuat harga tanaman tersebut menjadi mahal namun juga jenis yang sudah menjadi tanaman langka.

Dari berbagai macam tanaman bunga yang paling mudah merawatnya adalah sejenis anggrek dan kaktus mini. Dua tanaman itu lebih tahan terhadap cuaca kering.

Indah Penghias Ruangan 

Ketika kita meletakkan tanaman tersebut,  di tempat yang minim cahaya, dalam ruangan seperti ruang tamu, agar terlihat indah dan sejuk, bisa menjadi salah satu pilihan utama. Pertimbangan yang paling mendasar adalah perawatannya yang simpel, tidak membutuhkan banyak air karena memang salah satu tanaman gurun.

Melihat tanaman yang indah tentu membuat hati ini senang tentunya, apalagi mereka yang kaum hawa. Bunga yang indah penuh warna warni adalah tanaman kesukaan mereka. Untuk hal ini, alternatif tanaman hias semacam kaktus mini, mawar dan anggrek cocok.

Mudah Dalam Perawatan
Dengan perawatan yang sangat sederhana namun memiliki keindahan luar biasa membuat tanaman ini kini memiliki harga jual yang lumayan tinggi. Tanaman kaktus mini yang sangat mudah dan simpel perlakuannya, dan kadang berhias bunga nan indah membuatnya bernilai ekonomis tinggi.

Dengan harga per pot kecil sebuah tanaman kaktus mini di bandrol pada angka 10 ribu sampai ratusan ribu tergantung bentuk dan jenisnya. Ini adalah salah satu alternatif bisnis, dalam menghadapi pandemik Covid ini. (Frd/me)

Posting Komentar

0 Komentar