IKLAN




 

Karang Taruna Desa Gedebeg Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Karang Taruna Desa Gedebeg inisiasi kegiatan bersih - bersih desa secara gotong royong (foto: Elly)
Gotong Royong Warga
BLORA, ME - Hari libur dimanfaatkan oleh Karang Taruna Mego Arum Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora untuk bergotong-royong melakukan kerja bakti massal di membersihkan jalan desa, Minggu (12/07/2020).

Ketua Karang Taruna Mego Arum, Ely Nyunanto disela-sela kegiatan mengatakan, gotong royong yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa Gedebeg, khususnya anggota Karang Taruna mengenai kebersihan lingkungan sekitar.

‘’Kegiatan gotong-royong rutin kami lakukan bersama untuk membersihkan jalan desa. Kalau rumput dan belukar sudah mulai menutupi jalan desa, kami bersihkan secara gotong-royong,’’ ujar Ely.

Wujudkan Desa Bersih
Melalui kegiatan kerja bakti ini, lanjut Ely, diharapkan seluruh warga mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih maka kualitas hidup warga akan meningkat.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan dalam menjalin tali silahturhami sesama anggota Karang Taruna.

"Yang terpenting dalam kegiatan ini, untuk menjalin tali silahturhami sesama anggota Karang Taruna yang berasal dari lima dukuh," tandas Ely.

Perlu diketahui, Desa Gedebeg telah memiliki lima dukuh. Diantaranya, Dukuh Gedebeg, Duwet, Kepitu, Gandu dan Pucung.

"Kegiatan ini, rencananya kami juga akan laksanakan ke dukuh-dukuh secara bergantian," terang Ely.

Apresiasi Kades Gedebeg
Sementara Kepala Desa (Kades) Gedebeg, Sumarwan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna.

"Sebagai Kades, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Karang Taruna," ucap Sumarwan.

Sumarwan menambahkan, yang di lakukan Karang Taruna ini, merupakan suatu program yang sangat baik dan bermanfaat, dalam menciptakan rasa kebersamaan, antara sesama pengurus Karang Taruna dan masyarakat.

"Kegiatan ini untuk membangun dan mengingatkan  kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membersihkan lingkungan yang selama ini telah di lupakan, saya juga berterima kasih kepada Karang Taruna Mego Arum yang telah membantu dan mendukung salah satu program pemerintah yaitu bergotong royong," lanjut Kades.

Karang Taruna ini akan wadah pemuda untuk menuju generasi pemuda yang handal dan bermandiri, sehingga jauh dari hal-hal yang negatif seperti Narkoba atau hal-hal yang tidak bermanfaat.

"Saya juga berharap kegiatan gotong royong dan kegiatan bermanfaat yang lainnya terus dilakukan oleh Karang Taruna,” pungkasnya.**(ell/me)

Posting Komentar

0 Komentar