IKLAN




 

Sedekah Bumi Warga Dluangan Berlangsung Meriah

Warga Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman berdoa bersama di Punden dalam kegiatan sedekah bumi

Sedekah Bumi Dluwangan
BLORA, ME - Warga Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman, Blora Kota kembali menggelar sedekah bumi, pada hari ini Minggu Wage 12 juli 2020. ,sebagai wujud rasa syukur warga setempat kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rejeki yang diberikan kepada semua warga.

"Sudah menjadi adat dan tradisi di Dukuh Dluwangan, setelah sholat Dhuhur, warga berbondong - bondong menuju punden untuk melaksanakan hajatan bersama, warga membawa makanan untuk dibawa dan didoakan oleh Modin setempat," ungkap Juhantoko, Tokoh Masyarakat.

Barongan Keliling Dluangan
Usai didoakan  di punden, warga  saling tukar makanan, setelah hajatan selesai dilanjutkan pentas barongan Dluwangan, dengan mengelilingi jalan - jalan kampung.
Lurah Kauman, Marthin Ukie Andhana menyampaikan terima kasih kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh, Agama, Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Dluangan, Ketua RT,  RW, Personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan semua saja yang telah berpartisipasi atas kegiatan sedekah bumi ini, yang berjalan dengan tertib dan lancar" ungkapnya dihadapan warga Dluangan. (Rome)

Barongan kembali diarak keliling jalan kampung Dluwangan untuk memeriahkan sedekah bumi

Posting Komentar

0 Komentar