IKLAN




 

Dampingi Anak, Ibu Tak Boleh Gaptek

Dra. Hj. Umi Kulsum saat mengunjungi sedekah bumi di Desa Kawengan, Jepon

Lebih 70 juta anak Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya, dan sebagian harus belajar dari rumah.
 
Hari Anak Nasional
 “Mereka harus terlindungi. Di pundak anak-anak ini, terpanggul harapan akan Indonesia maju “ itulah pesan Presiden Joko Widodo, pada peringatan Hari Anak Nasional 2020, yang jatuh pada Kamis 23 Juli 2020.

Peringatan Hari Anak Nasional 2020 diselenggarakan tepat pada hari ini, Kamis, 23 Juli 2020. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan tagline #AnakIndonesiaGembiraDiRumah. 

Seluruh kegiatan rangkaian dan acara puncak Hari Anak Nasional 2020 didesain secara virtual, yakni melalui aplikasi Zoom. Tujuannya selain menaati protokol kesehatan di tengah pandemi corona, juga untuk mewujudkan anak Indonesia gembira di rumah selama masa COVID-19.

Pesan Ketua TP PKK Blora
Di Blora Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Dra Hj Umi Kulsum Djoko Nugroho, mengungkapkan thema Hari Anak Nasional “Anak Terlindungi, Indonesia Maju, memberi pesan kuat kepada para orang tua, khususnya ibu-ibu untuk lebih memperhatikan dan merawat anak-anak dengan baik.

“Anak-anak harus terlindungi dan bisa memperoleh hak-haknya dengan baik. Dan sesuai dengan motto peringatan hari anak tahun ini, untuk di Kabupaten Blora, harapannya  Anak terlindungi, Blora Maju dan Indonesia Sukses “ terang Bu Umi  Kokok yang dimintai komentarnya sekitar peringatan Hari Anak Nasional 2020.

Ditemui wartawan di sela-sela acara sedekah bumi di Desa Kawengan, Kecamatan Jepon, Blora, kandidat Balon Bupati Blora 2020-2025 yang diusung Partai Nasdem dan PPP ini lebih lanjut mengatakan, anak-anak atau generasi muda merupakan aset terbesar suatu negara untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Peran Penting Orangtua
Terbentuknya generasi muda yang bertingkah laku dan berakhlak mulia dimulai dari keluarga. Oleh karena  menurut Bu Umi, para orang tua berperan penting bagi kehidupan anak-anak selanjutnya. 

Untuk itu ia meminta, agar para Bunda-Bunda di Kabupaten Blora untuk merawat, melindungi dan memberi pendidikan anak sebaik-baiknya. Sehingga anak-anak bisa menjadi generasi muda  yang berprestasi.

“Ketika anak-anak bisa sukses, tidak hanya dirinya dan keluarga saja yang merasa bangga, namun negara juga akan sangat beruntung memiliki para generasi muda yang sukses” tambahnya.

Awas Gunakan Gadget
Salah satu bentuk memberi kasih sayang dan perlindungan pada anak tambahnya,  adalah melakukan pengawasan ketat terhadap penggunaan gadget saat  belajar di rumah di musim pandemi Covid-19.

“Gadget itu bisa berfungsi ganda. Satu sisi bisa menjadi pemacu belajar, karena gadget bisa menjadi sumber pengetahuan dan teknologi. Di sisi lain juga bisa menjadi penghambat apa bila hanya digunakan untuk main-main saja” ujarnya.

Oleh karena pintanya, para Bunda harus melek teknologi termasuk tentang gadget tersebut agar tidak dibohongi oleh anak.
Ditanya tentang apa yang harus dilakukan para orang tua saat mendampingi para putra-putrinya di rumah Bu Umi Kokok ini memberi tips : agar para orang tua bisa menciptakan suasana yang nyaman dan  menyenangkan bagi anak untuk belajar di rumah selama masa pandemi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar