IKLAN




 

WAKIL BUPATI SERAHKAN BANTUAN KURSI RODA UNTUK WARGA KAMOLAN

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, MSi didampingi Dinas Sosial P3A Blora menyerahkan bantuan kursi roda beserta sembako kepada warga Kamolan 

Bantuan Kursi Roda
BLORA, ME - Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si bersama rombongan Dinas Sosial P3A dan komunitas Difabel, pada Rabu sore (3/6/2020), menyerahkan bantuan satu unit kursi roda kepada salah satu warganya yang sedang sakit.

Yakni Siti Kutrotin (40), istri dari Pak Karsono (45) warga RT 01, RW 09, Desa Kamolan, Kecamatan Blora Kota, yang sedang terbaring sakit di rumahnya. Selain kursi roda, Wakil Bupati juga menyerahkan bingkisan sembako.

“Kami datang kesini untuk menyerahkan bantuan kursi roda dan sedikit ada bingkisan. Kita berharap Bu Siti Kutrotin bisa segera sembuh dengan mengikuti pengobatan. Apa yang menjadi kendala bisa disampaikan, agar bisa kita bantu,” ujar Wakil Bupati.

Satu Tahun Sakit
Sementara itu Karsono, mengatakan bahwa istrinya sakit sudah hampir satu tahun sakit, dengan diagnosa awal pengeroposan tulang atau osteoporosis.

“Kata dokter ada pengeroposan tulang, hingga kini tidak bisa jalan dan sehari-hari hanya bisa tiduran di atas dipan (tempat tidur). Dengan adanya bantuan ini kami ucapkan terimakasih kepada Pak Wakil Bupati, Dinas Sosial dan semuanya yang hadir,” ucap Karsono.

Menurutnya selama istrinya sakit ini sudah beberapa kali melakukan pengobatan ke RSUD Blora dengan BPJS Kesehatan Mandiri. Namun karena merawat istrinya dia terpaksa keluar dari pekerjaannya sebagai driver travel.

“Karena harus merawat istri, saya terpaksa berhenti kerja. Sekarang juga agak kesulitan untuk meneruskan BPJS mandirinya,” ungkap Karsono, yang juga harus menghidupi dua orang anaknya.

Pengalihan BPJS PBI
Wakil Bupati pun langsung memberikan arahan agar Desa bisa mengawal pengusulan perubahan status BPJS nya dari jalur mandiri ke PBI yang dibiayai oleh pemerintah.

“Agar lebih ringan, memang sebaiknya BPJS nya diubah menjadi BPJS Mandiri. Pengusulannya harus dari desa melalui musyawarah, nanti akan kita kawal bersama. Tolong kerjasamanya dari Pak Kades dan Dinas Sosial P3A. Semoga prosesnya bisa berjalan lancar dan pasien bisa segera merasakan manfaatnya untuk segera sembuh, aamiin,” pungkas Wakil Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati juga membagikan masker kepada warga Desa Kamolan yang ada di sekitar lingkungan rumah Pak Karsono. Turut hadir Kades Kamolan dan sejumlah perangkatnya. (ard/aro)

Posting Komentar

0 Komentar