IKLAN




 

ACT Solo Bantu Pelaku Usaha Di Solo Raya

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menyerahkan bantuan modal usaha untuk pelaku usaha kecil yang terdampak Covid 19, sebagai upaya pelaksanaan Program Sahabat UMI

Program Sahabat UMI
Surakarta, ME - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo meluncurkan program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI)  Program tersebut merupakan pemberian bantuan modal usaha untuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang mandek akibat dampak pandemi Covid-19.

Seperti apa yang dialami oleh Rina Puji Astuti salah satu penerima manfaaat program Sahabat UMI ACT Solo yang bertempat tinggal di Rusun Kerkov Jebres. Ia menuturkan bahwa selama masa pandemi jualan makanannya sangat sepi orderan. Sehingga ia tidak ada modal lagi untuk melanjutkan usahanya.

“Sebelum adanya pandemi, orderan makanan lumayan rame, tetapi sejak masa pandemi sangat sepi sekali. Karena tidak mempunyai modal akhirnya saya buka jasa laundry yang memang tidak memerlukan modal awal, tetapi jasa laundry yang saya tawarkan itupun juga sepi” tutur Rina.

Apresiasi Bantuan ACT
Ia menambahkan bahwa dengan adanya program dari ACT Solo sangat terbantu untuk melanjutkan usaha jualan makanannya.

“Allhamdulilah, saya sangat berterima kasih banyak kepada ACT atas bantuan modal usaha yag diberikan. Modal ini akan saya pergunakan dengan baik untuk memulai usaha orderan makanan dan jualan di Rusun” imbuhnya.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro, menjelaskan bahwa program Sahabat UMI diperuntukkan untuk Usaha Mikro sebagai mata pencaharian utama penghidupan untuk keluarga.

“Bantuan modal usaha ini akan kami dampingi secara berkelanjutan agar penerima manfaat juga bisa melanjutkan usahanya dengan baik dan terus berkembang” ujar Septi.

Septi juga menuturkan bahwa program Sahabat UMI akan terus digulirkan agar masyarakat pelaku UKM yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Solo Raya bisa bangkit dan berkembang lagi.
(Nugie/ME)

Posting Komentar

0 Komentar