IKLAN




 

Blora Bersiap Laksanakan Adaptasi Normal Baru

Patroli Sinergitas TNI - Polri terus dilakukan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Blora, untuk mengikuti protokol kesehatan penanggulangan Covid 19 dan bersiap untuk adaptasi kondisi normal baru
"Sinergitas Aparat dari TNI - Polri terus digalang saat pandemik Covid 19 ini, hal ini diwujudkan dalam giat patroli bersama. Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora menggelar patroli gabungan dalam rangka edukasi dan sosialisasi disiplin melaksanakan protokol kesehatan di semua bidang untuk kondisi normal baru (new normal)."
Patroli Bersama TNI - Polri
BLORA, ME - Patroli dilaksanakan di seluruh jajaran Polsek Polres Blora, Jumat (29/5/2020) malam. Untuk patroli yang dilaksanakan Polres Blora dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol M. Samdani.
Adapun sasaran pelaksanaan, yakni masyarakat penjual maupun pembeli di angkringan, warung kopi dan juga kawasan pertokoan dan pusat perbelanjaan.
"Kegiatan tersebut guna persiapan pelaksanaan program pemerintah New Normal, di wilayah Kabupaten Blora," ucap Wakapolres Blora.
Dalam patroli tersebut aparat gabungan mengimbau kepada masyarakat agar taat dan patuh menaati prosedur kesehatan.
Adaptasi Normal Baru
Wakapolres menjelaskan bahwa, pandemi Covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan kondisi dan tatanan kehidupan yang  baru dan keadaan yang belum pernah ada sebelumnya, menjadi suatu kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.
Menurut dia, sesuai dengan arahan Presiden, bahwa untuk memastikan pelaksanaan kesiapan new normal,  Kapolri telah menugaskan anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum.
"Bukan untuk penegakan hukum, namun lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," terang Wakapolres. "Untuk itulah Polres Blora jalin sinergi bersama Kodim 0721/Blora dan Pemerintah Kabupaten Blora gencar lakukan sosialisasi dan edukasi terkait new normal di wilayah setempat," imbuhnya.
Jalankan Protokol Covid
Warga diingatkan agar selalu jalankan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, atau Covid 19. Dalam sosialisasinya di beberapa titik pusat kuliner di kawasan Jalan Pemuda, Blok T dan Eks Stasiun KAI, Alon - Alon Blora, dan Kawasan Pasar Sido Makmur, Gabus Blora.  Seluruh masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kedisiplinan dan terus menjaga kebersihan dan kesehatan, yaitu gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan. 
"Sebaiknya tidak melakukan kegiatan yang tidak perlu, misalkan nongkrong - nongkrong, tetap di rumah saja, kalo memang tidak keperluan yang sangat penting, untuk tempat fasilitas umum wajib melakukan pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung," tandas Wakapolres Blora, mewakili Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, SIK. (Guh/me)

Posting Komentar

0 Komentar