IKLAN




 

Ekonomi Kreatif dari Rumah tetap Produktif

Bisnis dari rumah mulai dikembangkan oleh para pelaku usaha kuliner siap saji, seperti Pizza ini, berbagai varian, rasa dan pemasaran melalui daring media sosial

Adaptasi Normal Baru
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan segala resiko dan dampak yang di timbulkan membuat lesu perekonomian. Usaha yang sudah besarpun merasakan secara langsung dampak dari pandemi ini.

Pemerintah Baru-baru ini membuka wacana New Normal sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian sekaligus mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman sebagai upaya sosial distancing yang di harapkan bisa mencegah penularan virus covid 19 tersebut.

Pizza PW
Mencari Celah Usaha  
Salah seorang pemuda bernama Tomy yang tinggal di Kelurahan Sekitar, tepatnya Jalan Gatot Subroto No. 31 RT 01/ RW 01, Kecamatan Blora (Belakang kantor BKK Blora), mencoba berkreasi membuat menu makanan siap saji Pizza dengan berbagai varian, pedas, manis dan original.

Memang usaha Pizza PW, ini termasuk masih baru, sehingga semua pekerjaan pembuatan sampai pemasaran masih sekedarnya saja. Promosi dilakukan lewat media sosial menggunakan akun pribadi, lewat Facebook atau dari mulut ke mulut para konsumen mereka, yang sudah pernah merasakan pizza tersebut.

Gali Potensi Diri
Farid Darwanto

Sebenarnya peluang untuk terus berkarya, lewat kemampuan atau potensi yang dimiliki, keahlian yang selama ini belum tergali secara maksimal, cukup untuk menjadi alternatif bisnis sampingan yang bisa di berdayakan untuk mengangkat perekonomian. Bahkan juga bisa dijadikan sumber pengahasilan yang lumayan, potensial bila memang ditekuni dan di kelola secara profesional.

Dengan menggeliatya penggunaan teknologi daring, membuat jual beli secara online makin diminati, tidak repot harus keluar rumah, tidak usah antri cukup, pencet pesanan dari rumah kemudian pesanan diantar sesuai kesepakatan. Dibayar melalui transfer dahulu atau COD (Cash on Delivery). **Faried Darwanto/ME

Posting Komentar

0 Komentar