IKLAN




 

Dewan Desak Pemanfaatan Klinik Bakti Padma

Siswanto, SPd, MHum
Wakil Ketua DPRD
Anggaran Telah Disetujui
Wakil Ketua DPRD Blora, dari Partai Golkar, Siswanto , mendesak agar fasilitas isolasi untuk penanganan Covid 19 segera ditempati, seperti Klinik Bakti Padma, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo. Kepada Monitor Ekonomi, melalui pesan layanan WhatsApp, Siswanto menerangkan bahwa, anggaran untuk penanganan Covid-19 sudah disetujui bersama Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).
“Anggaran ini, totalnya Rp. 61 Milyar, sudah disetujui oleh Badan Anggaran DPRD Blora dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan juga sudah dilaporkan kepada Gubernur Jateng dan Mendagri pada 23 April 2020 lalu,” ungkap politisi dari Dapil Blora 5 ini.
Sewa Kontrak Klinik
Peta Persebaran Covid 19
Di Kabupaten Blora
Anggaran tersebut, juga bisa digunakan untuk sewa kontrak Klinik Bakti Padma yang telah disepakati dan telah disosialisasikan beberapa waktu yang lalu, oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho, untuk tempat isolasi termasuk pasien Covid 19, selain itu, juga untuk anggaran rekrutmen tenaga medis, baik dokter, perawat, tim keamanannya.
“DPRD mendesak Pemkab segera memanfaatkan Klinik Bakti Padma untuk penanggulangan Covid-19, mau tunggu apa lagi, kondisi sudah mendesak, pasien dalam pengawasan semakin banyak, dan ada lagi yang telah dirilis test, dan hasilnya positif," tandasnya.
Siswanto menambahkan, dari hasil rapid test, saat ini sudah ada 11 warga positif, orang tanpa gejala (OTG) delapan, orang dalam pengawasan (ODP) 108 jiwa, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sembilan orang.
Lilik Hernanto, SKM, MKes
PLT. Kepala Dinkes Blora
Akan Segera Manfaatkan
Akibat desakan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, yang sekaligus Pelaksana Tugas (PLAT) Lilik Hernanto, menjelaskan saat ini sedang proses penataan tenaga medis, rencana 1 Mei 2020 depan, klinik itu segera dibuka.
“Semua sudah siap, ini sedang menata tenaga medisnya saja. Klinik Bakti Padma nanti 1 Mei 2020 akan segera dimanfaatkan untuk keperluan Covid-19,” ujar PLT Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto.

Posting Komentar

0 Komentar