Aksi Alumni SMP 1 Jepon, Peduli Dampak Covid 19

Farid Darwanto, sebagai Koordinator Lapangan menyerahkan bantuan paket sembako dari Alumni Siswa Siswi SMP 1 Jepon Angkatan Tahun 1995 untuk siswa tidak mampu sebagai aksi Peduli Dampak Covid 19

Dampak Covid 19
BLORA,ME- Dampak dari pandemi Cov-19 memang sangat terasa di semua aspek kehidupan , sehingga membuat masyarakat di harapkan bijak dalam semua hal. Kesehatan diri sendiri dengan menggaungkan pakai masker apabila terpaksa keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain dan membiasakan PHBS dalam kehidupan sehari-hari dan kepedulian dengan lingkungan sekitar.

Bagi masyarakat tentu dengan adanya Corona ini mengalami hal-hal yang tidak sewajarnya, mulai dari pengaruh gaya hidup sampai cara memenuhi kebutuhan hidup yaitu dengan pekerjaan mereka. Dampak dari itu semua mereka ada yang mengalami PHK dari perusahaannya yang memang mengurangi sebagian tenaga kerjanya sebagai dampak sepinya atau berhentinya usahanya tersebut.

Alumni Peduli Covid 19
Ada juga yang tergantung dengan pekerjaannya harian, seperti pedagang kaki lima yang biasa mangkal di tempat keramaian atau pekerja harian yang pekerjaan tersebut harus berhenti karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas seperti biasanya.

Melihat keadaan seperti sekarang ini yang terjadi pada masyarakat  pada umumnya, Farid Darwanto yang kebetulan salah seorang pegiat sosial, sebagai Penyuluh Pertanian Swadaya yang tergabung dalam wadah Pengurus KTNA dan sekaligus sebagai Alumni SMPN 1 Jepon Angkatan 1995, kepada media mengungkapkan.

"Bersama teman-teman Alumni untuk ikut berperan dalam aksi kepedulian terhadap dampak Corona terhadap perekonomian masyarakat, dengan melakukan bakti sosial membagikan paket sembako di lingkungan sekolah almamater kami," ungkapnya.

Apresiasi Kepala Sekolah
Aksi Baksos tersebut yang dilaksanakan pada Jumat (24/4/2020) hadir Kepala Sekolah SMPN 1 Jepon saat ini, Joko Adi Kuncoro, Dewan Guru juga ikut hadir dalam serah terima bantuan sosial berupa sembako tersebut.

Dalam sambutannya,  Joko Adi Kuncoro, ucapkan terima kasih atas kepedulian dari Alumni SMP N 1 Jepon Angkatan 95.

"Semoga dengan aksi seperti ini tentunya dari niat baik kalian semua diterima oleh Tuhan Y.M.E,  dan semoga kelak bisa dicontoh adik- adik angkatan mereka, atau semua Alumni SMPN 1 jepon pada umumnya." ujarnya.

Dibagikan Kepada Siswa
Baksos sembako yang  disalaurkan oleh pihak sekolah kepada siswa yang berhak menerima. Alumni 95 di Terima secara langsung oleh pihak sekolah kemudian di lanjutkan membagikan kepada teman - teman alumni seangkatan mereka dan kepada masyarakat umum yang memang membutuhkan.

Kegiatan aksi sosial dan kumpul-kumpul setiap tahun menjelang atau setelah lebaran, biasa dijadikan moment untuk bertukar pengalaman dan membuat aksi nyata Alumni kepada masyarakat,  seperti memberi bantuan kepada teman-teman seangkatan.

"Untuk sekedar meringankan beban atau melepas kangen mengenang masa- masa sekolah dulu," imbuh Farid. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar