IKLAN




 

Semangkuk Ronde Hangat Sambut Arief Rohman

Semangkuk Ronde Hangat disuguhkan kepada Arief Rohman saat pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora kepada Tim Pilkada Cabang DPC Partai Hanura Blora (Rome)

"Tim Pilkada Cabang DPC Partai Hanura telah resmi menutup proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora untuk tingkat Kabupaten, selanjutnya akan diserahkan 5 berkas pendaftaran tersebut ke tingkat DPD dan DPP untuk dipilih, siapa yang bisa mendapatkan rekomendasi"

Pengembalian Formulir
BLORA, ME - Setelah ditunggu cukup lama, tepat pukul 22.00 wib, Jumat malam (3/4/2020), Arief Rohman didampingi Ahmad Labib Hilmy, anggota DPRD Blora dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Tim Suksesnya, datang ke Sekretariat DPC Partai Hati Nurani Rakyat Blora.

Arief Rohman mengembalikan formulir pendaftarannya beberapa hari yang lalu, sebagai bentuk keseriusannya membangun koalisi dengan Partai Hanura, yang notabene dulu juga menjadi Partai pengusungnya dalam Pilkada Blora 2015.

"Pertama, saya ingin bersilaturahmi dengan Partai Hanura, dan kedua  mengembalikan formulir pendaftaran saya, yang kemarin mohon maaf tidak bisa ambil sendiri, karena sedang menjalani protokol kesehatan upaya pencegahan Covid 19, harus isolasi diri selama 14 hari, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik, saya sehat, ketiga saya ingin kembali membangun kemitraan dengan Partai Hanura, untuk berkoalisi bersama - sama membangun Blora, lebih baik lagi kedepannya seperti Pilkada kemarin," bebernya membuka pernyataan.

Semangkuk Ronde
Sebelumnya, Panitia Tim Pilkada Cabang (TPC) DPC Partai Hanura Blora, mempersilahkan Arief Rohman, Calon Bupati dari Koalisi PKB - PDIP, untuk meminum semangkuk wedang ronde hangat.

"Habis hujan, suhu badan dingin, monggo sebaiknya diminum dulu semangkuk wedang rondenya, Pak Arief, Insyaallah barokah untuk kesehatan kita" tawar Sigit, Anggota TPC yang lain.

Tanpa ba-bi-bu, Arief Rohman menyambut keramahan dari Tim Pilkada Cabang Hanura Blora, tak berselang lama, Ketua DPC Partai Hanura Blora, Edy Harsono juga menyusul ke Sekretariat, menyambut kehadiran Arief Rohman dan rombongan.

Proses Penjaringan Ditutup
Ketua Tim Pilkada Cabang, Hanura Blora, Rudy Ismanto, setelah mengecek beberapa persyaratan yang diajukan, menyatakan seluruhnya telah komplit.

"Setelah saya cek, semua sudah komplit, dengan ini saya sampaikan bahwa proses ini akan kami teruskan ke tingkat DPD, dan DPP Partai Hanura, sebagai penentu, kepada siapa rekomendasi akan dijatuhkan, kami hanya jembatan saja, sampai hari ini, seluruh pendaftar telah menyerahkan kembali formulirnya kepada kami," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi.

Tidak Ada Survey
Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Blora, Edy Harsono, menyampaikan bahwa DPC Hanura siap mengawal proses penjaringan yang dilaksanakan Tim Pilkada Cabang, (TPC) Hanura Blora.

"Setelah penjaringan ditutup nanti Tim Pilkada akan melaporkan kepada kami, kemudian kami tindaklanjuti, bersama TPC kita bawa ke DPD dan DPP Hanura, semua berkas telah diverifikasi dan siap untuk dinaikkan," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi apakah DPD atau DPP membuka pendaftaran dan melaksanakan survey elektabilitas calon, Edy menjawab semua serba mungkin terjadi.

"Pendaftaran itu adalah kewenangan DPD dan DPP, bisa dimungkinkan ada pendaftaran disana, namun untuk survey elektabilitas, Hanura Blora hanya dapat 2 kursi, jadi tidak perlu ada survey, justru kami utamakan lobby - lobby politik saja, pasangan mana yang layak kita usung," tandasnya kepada Monitor Ekonomi. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar