IKLAN




 

Relawan Sentono Putro Bangkle, Sigap Cegah Covid 19

"Kesadaran kelompok pemuda dan masyarakat terhadap bahaya penularan Covid 19, serta peran aktifnya patut diapresiasi bersama, mereka bersatu, bekerjasama dan bergotongroyong, membantu warga agar tidak terpapar virus dari kelelawar tersebut."

Relawan Cegah Corona
BLORA, ME - Pencegahan wabah Covid-19 atau virus Corona, terus diupayakan oleh warga masyarakat, termasuk oleh Relawan “Sentono Putro” bersama Pemuda Bangkle, dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Relawan Sentono Putro yang dimotori oleh Dudiek Imam Purnomo bersama Pemuda Bangkle turun ke jalan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di sejumlah kawasan obyek vital seperti Terminal Bus, Taman Bangkle, SPBU, Bank, Samsat, Kantor Kelurahan, Indomaret dan di seputaran Mesjid serta beberapa kawasan yang banyak di kerumuni masyarakat. Dengan menggunakan armada mobil bak terbuka milik relawan warga Desa Bangkle .

Cairan disinfektan sebanyak 1800 liter itu disemprotkan untuk menanggulangi wabah Covid 19 di Bangkle

Edukasi Warga Bangkle
Ketua Sentono Putro Dudiek menyampaikan,  bahwa Relawan Sentono Putro akan terus melakukan edukasi agar masyarakat tahu dan turut mencegah penyebaran Covid-19.

“Tentunya yang melatar belakangi kegiatan relawan ini karena panggilan hati, makanya kita bergerak cepat dalam pencegahan menyebar luasnya virus Covid-19 yang saat ini, sedang melanda Indonesia khususnya, di Kabupaten Blora, semoga tidak ada di Blora" ungkap Dudiek.

Selain seputar Covid-19, relawan juga melakukan pelatihan secara bersama terkait penggunaan alat penyemprotan, perlengkapan keamanan diri, serta cara meracik disinfektan secara benar sesuai dengan aturan.

"Kita sebagai relawan tidak mengharapkan upah, kita cuma mau bersama - sama secara tertib, perjuangan kita saat ini tidak ada batasnya, selama pemerintah belum mengumumkan Covid-19 ini berhenti menyebar, relawan Sentono Putro akan terus bergerak terutama untuk edukasi, karena masalah Covid-19 ini adalah masalah kesadaran bersama dan kita harus menjaga kebersihan,pola hidup sehat juga untuk meningkatkan imunitas,” pungkasnya. (Tim/me)

Posting Komentar

0 Komentar