Fermentasi Sari Mengkudu Untuk Tangkal Corona

Rudi Ismanto menjelaskan proses fermentasi buah Mengkudu atau Pace Tahiti yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan mengobati penyakit penyumbatan darah ke otak dan untuk pencegahan virus Corona yang kini sedang mewabah (Rome)

"Seorang warga Kelurahan Karangjati, Rudi Ismanto memproduksi ramuan fermentasi buah Mengkudu atau Pace Tahiti, untuk sembuhkan berbagai penyakit dalam, termasuk untuk mencegah wabah virus Corona"

Produksi Sari Mengkudu
Rudi Ismanto

BLORA, ME - Rudi Ismanto, warga Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora Kota, tengah mengembangkan usaha, pembuatan sari buah Mengkudu atau Pace, yang banyak tumbuh di Blora. Khasiat buah mengkudu ini telah puluhan tahun dirasakan oleh keluarganya.

"Khasiat buah Mengkudu ini, sudah lama dirasakan oleh keluarga kami, sejak puluhan tahun lalu, saat kakak saya, mas Sigit kecelakaan dan mengalami penggumpalan darah dalam otaknya, bisa sembuh, berkat minum air dari sari mengkudu yang direbus, sekitar 4 - 5 hari rutin minum, gumpalan darah di otak kakak saya waktu discan, sudah hilang, dokter saja kaget," ungkapnya.

Permintaan Meluas
Rudi juga menceritakan asal mula usahanya dan seluruh proses produksi Sari Mengkudu ini, di ruang proses fermentasi buah Pisang Tahitinya, yang terletak di belakang rumahnya, di Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora Kota.

"Semula produksi Sari Mengkudu ini, hanya untuk keluarga saja, lama - lama tetangga juga minta, dan mereka merasakan khasiatnya, akhirnya kami upayakan produk ini, kerjasama dengan warga, yang mengumpulkan buah Mengkudu ini, saya hargai Rp. 2500 per kilogramnya, kemudian saya masukkan kedalam toples kaca, dan dipanaskan, dalam tempat khusus, akhirnya, mengkudu yang dipaparkan dibawah sinar matahari, mengeluarkan air yang berwarna kuning keemasan, itulah yang kami manfaatkan airnya, kemudian kami masukkan ke dalam botol 250 ml, dan harganya Rp. 20.000,- per botol" ungkapnya.

Cegah Virus Corona
Rudi juga berkeyakinan bahwa khasiat dari fermentasi Sari Mengkudu ini, juga mampu mencegah penularan virus Corona, karena kandungan vitaminnya yang tinggi. Berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan juga sangat menyehatkan.

"Untuk yang sakit stroke saja, bisa sembuh dengan terapi minum ini, karena sari mengkudu ini, memperlancar aliran darah kita, saya yakin gejala - gejala dari virus Corona, yaitu, batuk dan pilek, bisa diatasi dengan minum ini, bisa dicoba, minum satu gelas, buat yang batuk pilek, pasti mereda, dan sembuh, sehingga tidak jadi terpapar virus Corona, Insyaallah, bila ketahanan tubuh kita kuat, virus Corona tidak akan bisa masuk, tanpa menggunakan obat - obat kimia, cukup minum ini, sebotol 250 ml,  sehari atau 2 botol sehari saat sedang sakit," paparnya meyakinkan, dengan membagi para wartawan minuman sari mengkudu, untuk oleh - oleh. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar