IKLAN




 

Camat Setya : "Pemudik Di Bogorejo Kooperatif"

Camat dan Kapolsek Bogorejo didampingi Kades Nglengkir menyambangi warga untuk sosialisasikan pencegahan virus Corona

"Ledakan pemudik dari kota - kota pandemik Covid 19, mau tidak mau harus diantisipasi dengan ekstra cepat dan tepat. Wajib lapor untuk warga yang baru datang dari wilayah lain, menjadi keniscayaan dan pemudik serta keluarganya harus kooperatif"

Contoh himbauan 
Waspada Virus Corona
BLORA, ME - Seluruh aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa, bahu membahu untuk memantau pergerakan warga yang datang maupun pergi dari wilayahnya. Sampai hari ini, warga setempat masih diyakini tidak terjangkit oleh Covid 19.

Namun kecurigaan terhadap warga pendatang, atau tamu dari daerah pandemik, harus disikapi dengan ekstra hati - hati.

"Saya sudah menghimbau melalui Surat
Suparman
Kades Nglengkir
Edaran kepada seluruh Ketua RT dan RW, bila ada tamu atau keluarganya yang datang dari kota pandemik atau tidak, harus lapor dan memeriksakan diri ke Puskesmas setempat, untuk diketahui kondisi tubuhnya apakah terjangkit virus Corona atau tidak, dan masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP), serta harus isolasi diri," ungkap Suparman, Kepala Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, kepada Monitor Ekonomi.

Setiya Utama
Apresiasi Sikap Kooperatif
Sementara itu, Camat Bogorejo, Setiya Utama dan Kapolsek Bogorejo, Iptu Maryono, SH menyampaikan apresiasi terhadap kesigapan para Kepala Desa di wilayahnya, serta sikap koorperatif warga dalam upaya penanganan Covid 19 ini.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja dari para Kades dan jajarannya, yang sigap menanggapi himbauan dari Pemerintah diatasnya, mereka tidak pernah capek, menghimbau warganya untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, lakukan penyemprotan disinfektan dan ikut melakukan pemantauan para pemudik atau tamu asing, serta mendorong agar memeriksakan diri di Puskesmas dengan membuat Posko - posko, Alhamdulillah, para pemudiknya juga kooperatif, mau periksa, bahkan bertanya apakah kena virus atau tidak, ini luar biasa kesadaran mereka," ungkap Camat kepada Monitor Ekonomi, media kesayangan anda.

Patroli Terus Digalakkan
Iptu Maryono

Gayung bersambut pun dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Sektor dan Pos Koramil Bogorejo, yang terus menggelar patroli di wilayah hukum teritorialnya. Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk sosialisasikan Maklumat Kapolri, untuk mengawal upaya cegah penularan virus Corona di Kecamatan Bogorejo.

"Kami terus menggalakkan patroli, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun di warung - warung kopi, tempat hiburan dan kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa, punya hajat, pengajian, resepsi pernikahan agar digelar dengan sederhana saja, atau ditunda sampai batas waktu yang tidak dapat ditentukan, demi cegah penyebaran Covid-19, dan Alhamdulilah warga kooperatif, mereka laksanakan himbauan kami," paparnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar