IKLAN




 

PMI Semprot Disinfektan Fasilitas Umum Dan Perkantoran

Para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora sedang menyemprotkan cairan disinfektan di Pasar Sido Makmur, Gabus 

"Untuk mencegah penularan wabah virus Corona di Blora, jajaran Pengurus   Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora melaksanakan program penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas umum dan gedung perkantoran"

Antisipasi Covid -19
BLORA, ME - Jajaran Palang Merah Indonesia terus bergerak menjalankan program antisipasi penularan virus Corona, termasuk di Blora. Hal itu dilakukan dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, di berbagai fasilitas umum, seperti Pasar Sumber Makmur dan Gedung Perkantoran yaitu Kantor Setda Kabupaten Blora. Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati, pada hari Rabu (18/3/2020).

Ketua PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet melalui Kepala Markas PMI Blora, Dwi Puji Rahayu, yang didampingi  Sekretaris PMI Kabupaten, Kuswanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk antisipasi penularan Covid -19.

"Kami laksanakan penyemprotan di Pasar - pasar dan perkantoran, secara masif, dan gratis sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat Blora, agar tidak panik dan tidak mudah percaya pada berita - berita hoaks tentang corona, tadi kami berikan tempat untuk mencuci tangan lengkap dengan sabun, mohon pengelola pasar dan pedagang,  bisa memanfaatkan dengan baik, laksanakan pola hidup sehat," himbaunya kepada para pedagang.

Bulan Dana PMI
Masifnya penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Blora, akan dilaksanakan dengan gratis, alias tidak dipungut biaya. Tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar.

Saat dikonfirmasi terkait anggaran tersebut, Kamarkas PMI Kabupaten Blora, Dwi Puji Rahayu, mengungkapkan kepada Monitor Ekonomi.

"Anggaran ini berasal dari masyarakat yang telah berpartisipasi dalam bulan dana PMI, saat ini fokus pelaksanaannya adalah untuk penanganan cegah penularan virus Corona, jadi kami kembalikan lagi penggunaannya untuk kepentingan masyarakat kembali, sampai situasi dan kondisi telah dinyatakan aman dan stabil, Blora bebas dari virus Corona" paparnya.

Dwi Puji Rahayu (kiri)
Kamarkas PMI Blora 
Apresiasi Warga dan Pedagang
Baik warga maupun pedagang yang ada di Pasar Sido Makmur pun mengapresiasi program penyemprotan oleh PMI Blora. Slamet, pedagang bakso di pasar tersebut menyatakan terima kasih atas gerak cepat dari program PMI tersebut.

"Kami senang diberikan informasi dan edukasi tentang virus Corona ini, Pemerintah melalui PMI memberikan himbauan, agar tidak panik dan terus menjaga dan melaksanakan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup," ujarnya.

Kamarkas PMI Kabupaten Blora yang akrab dipanggil Bu Yayuk  pun menginstruksikan agar masyarakat tidak panik, namun harus waspada terhadap penularan virus yang cepat ini.

"Intinya adalah jangan panik, ikuti himbauan resmi dari pemerintah, jangan takut, yang penting jaga pola hidup sehat, selalu cuci tangan dengan sabun, kurangi beraktifitas diluar rumah, lebih baik istirahat yang cukup," paparnya kembali. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar