IKLAN




 

KPMP Punya Gawe Khitankan Anak Tidak Mampu

Jajaran Pengurus DPC LSM KPMP Blora, menggelar selamatan atas suksesnya khitan kepada anak tidak mampu, warga Dukuh Gulingan, Desa Tempurejo, Kecamatan Blora. LSM KPMP juga akan upayakan bantuan bedah rumahnya, menjadi rumah yang sehat dan layak huni bagi mereka (Rome)

"Lembaga Swadaya Masyarakat KPMP Blora kembali gelar bakti sosial kemanusiaan, dengan mengkhitankan seorang anak dari warga tidak mampu, di Dukuh Gulingan, Desa Tempurejo, Blora"

Bakti Sosial KPMP
BLORA, ME - Dengan membawa dua nampan anyaman bambu, berisi nasi tumpeng, untuk menggelar selamatan atas dikhitannya Andi, siswa Kelas 5,  SD Karangjati 7, Blora. Jajaran Pengurus dan anggota DPC LSM KPMP Blora, dengan hati - hati menyusuri jalan yang dilanda longsor, di Dukuh Gulingan, Desa Tempurejo, Blora.

"Kami menggelar selamatan untuk khitanan anak kami, Andi, yang saat ini hanya diasuh oleh kakeknya, bapaknya Mulyadi, kerja serabutan di Yogyakarta, sehingga jarang pulang menengok, sedangkan ibunya entah kemana, tentu ini situasi yang berat untuk Andi dan kakeknya, Suparjan, oleh karena itu, kami KPMP berupaya membantu, mengkhitankan anak ini, agar kelak menjadi anak yang Sholeh, dan berguna bagi Nusa dan Bangsa kelak dewasa nanti," papar Ketua DPC LSM KPMP Blora.
Kondisi rumah Andi dan Kakeknya, Suparjan yang nyaris roboh, sehingga membangun rumah seadanya di belakang rumah utamanya

Harap Bedah Rumah
Sementara itu, Solikin, anggota KPMP yang lain, berharap agar Suparjan dan Andi, cucunya, bisa mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah, serta kebutuhan lainnya, seperti sembako dari program Bantuan Pangan Non Tunai.

"Kondisi rumah mereka, sangat memprihatinkan, hampir roboh, dan tanahnya rentan mengalami longsor, apabila tidak segera ditangani, termasuk rumah warga yang lain, kemudian mereka seharusnya mendapatkan kategori keluarga miskin, yang mendapatkan program keluarga harapan, kok ini tidak, bagaimana ini pendataannya, yang benar - benar butuh malah tidak dapat," ungkap Solikin, dengan nada kesal.

Peran Aktif KPMP
Di saat yang sama, Penasehat KPMP, Purwo, menyampaikan bahwa, pihaknya siap membantu mengkoordinasikan  dengan instansi terkait, untuk bisa ditangani masalah - masalah sosial yang terjadi di masyarakat Blora.

"Lembaga kami memang konsen di bidang sosial kemanusiaan, bantuan ini adalah wujud peran serta para donatur, yang peduli kemanusiaan, yang dipercayakan penyalurannya kepada kami, kami siap membantu lembaga lain, seperti Dinas Sosial dan BAZNAS untuk mendapatkan data - data penerima bantuan yang tepat sasaran, sesuai dengan kriteria," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi.
(Rome)

Posting Komentar

0 Komentar