IKLAN




 

Pelantikan PPS Se - Blora Di Tengah Waspada Covid - 19


Satu per satu anggota PPS yang akan dilantik, beserta tamu undangan yang hadir dicek suhu badannya oleh petugas medis dari Puskesmas Banjarejo, Blora sebagai upaya pencegahan penularan wabah  virus Corona (Rome)

"Meskipun berada dalam kondisi penanganan cegah virus Corona, Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Kabupaten Blora dilaksanakan, dengan melaksanakan Protokol Corona."

Pelantikan Anggota PPS
BLORA, ME - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Blora, tetap melaksanakan pelantikan terhadap seluruh Anggota Panitia Pemungutan Suara, di masing - masing Kecamatan se Blora.

Hal ini terlihat, saat Monitor Ekonomi terjun langsung memantau pelaksanaannya di Kecamatan Blora dan Banjarejo, pada hari Minggu (22/3/2020). Untuk di Kecamatan Blora dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Blora, Gabus - Kaliwangan, sementara untuk di Kecamatan Banjarejo dilaksanakan di Gedung Pertemuan MWC Nahdlatul Ulama, Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo.

Ratusan anggota PPS diambil sumpahnya, saat pelantikan tersebut, dengan dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). dari masing - masing Kecamatan, dengan disaksikan oleh Camat, Kapolsek dan Danramil, termasuk Perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora.

Dibayangi Virus Corona
Saat dikonfirmasi terkait, beredarnya Surat Edaran KPU Provinsi Jawa Tengah, untuk menunda pelantikan anggota PPS, untuk mencegah penularan virus Corona, Perwakilan dari KPU Kabupaten Blora, Galuh, menyampaikan, bahwa surat baru diterima.

"Kami baru terima surat dari KPU Provinsi Jawa Tengah pagi tadi, sementara sudah terlanjur diagendakan, namun kami tetap mengikuti petunjuk protokol corona,  setiap undangan kami cek suhu, dan kami sediakan tempat cuci tangan dan sabun," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi.

Benar saja, para tenaga medis dari Puskesmas setempat, telah siaga di tempat pelantikan, seperti di Kecamatan Banjarejo, dua orang yaitu Bidan dan Mantri Kesehatan dari Puskesmas Banjarejo, memeriksa satu per satu tamu undangan, yaitu suhu tubuhnya, dengan thermoscan.

"Alhamdulillah, semua dalam kondisi sehat dan normal, dilihat dari suhu badannya rata - rata 36° Celcius, normal, kemudian semuanya cuci tangan dengan sabun," ungkap Asrori, Mantri Kesehatan dari Puskesmas Banjarejo.

Himbauan Camat
Camat Banjarejo, Zaenuri dalam pidato sambutannya, menghimbau agar seluruh warga Banjarejo, waspada dengan merebaknya virus Corona.

"Sampai hari ini, Blora masih zero dari virus Corona, namun kita harus waspada dan jangan panik. Laksanakan pola hidup sehat dan bersih, dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang teratur, olahraga dan sering cuci tangan dengan sabun, jangan takut periksa ke Puskesmas atau Dokter, jika mengalami gejala - gejala pilek, batuk dan demam," paparnya.

Sementara itu, Ketua PPK Banjarejo, Kadang Sutrisna menyampaikan, agar seluruh anggota PPS bersiap untuk melaksanakan tugas yang menanti.

"Tugas sudah menanti untuk mensukseskan Pilkada Blora 2020, akan tetapi karena ada Corona, beberapa kegiatan pembekalan atau Bintek, ditiadakan, semuanya akan dilakukan melalui layanan daring, jadi info - infonya melalui smartphone anda, melalui WhatsApp, atau email anda," ungkapnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar