IKLAN




 

Libur Tapi Tetap Belajar Di Rumah

Selama 14 hari kedepan anak - anak melaksanakan proses belajar di rumah masing - masing, sesuai dengan Surat Edaran yang diterbitkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Arahan Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora (Rome)

"Setelah pemberlakuan libur 14 hari mulai tanggal 16 Maret 2020, sesuai Surat Edaran Gubernur, Arahan Bupati dan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, anak - anak diminta tinggal dan belajar di rumah"

Terbitnya SE Dinas
BLORA, ME - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo, resmi mengeluarkan Surat Edaran, untuk menunda pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah untuk SD dan Pra Ujian Semester untuk siswa SMP, dan meliburkan proses belajar mengajar di seluruh sekolah di Kabupaten Blora, termasuk PAUD dan TK, untuk mencegah penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid - 19).

"Anak - anak diminta untuk belajar di rumah, selama 14 hari kedepan, materi - materi diberikan melalui WhatsApp" ungkap Elli, orang tua dari Hatta dan Fajar, siswa SDI Baitunnur Blora.

Belajar Di Rumah
Hatta dan Fajar, kedua kakak adik itu adalah siswa SD Islam Baitunnur, harus belajar di rumah, karena sekolahnya meliburkan, untuk mencegah penularan virus Corona, yang kini sedang mewabah di Indonesia. Dan harus ditangani dengan tepat dan cepat.

Anak - anak harus belajar di rumah, dan materinya akan dikirim ke WhatsApp grup ke orang tua siswa masing - masing.

" Jadi tetap ada proses belajar mengajar, di rumah, kami juga menghimbau agar anak - anak beraktifitas di rumah di rumah saja" pesan Guru Wali Kelas, melalui pesan beranting.

Perguruan Tinggi Libur
Selain sekolah Pendidikan Dasar dan Menengah, Perguruan Tinggi juga dikabarkan untuk melakukan perkuliahan dalam jaringan (Daring). Hal itu disampaikan oleh salah satu  Dosen dari Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu, Joko Handoyo.

"Mulai hari ini, hingga 2 Minggu kedepan, perkuliahan dilaksanakan melalui on line, atau daring, mengikuti arahan dari Mendikti, dan Gubernur Jawa Tengah, untuk mencegah penularan virus Corona" ungkapnya melalui pesan daring. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar