IKLAN




 

Dinas Pendidikan Tunda UN Dan Liburkan Sekolah

Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam berbagai kesempatan terus menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus korona agar tidak terjadi pada masyarakat Blora, termasuk anak - anak sekolah (Rome)

"Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jateng dan Arahan Bupati, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menunda pelaksanaan Ujian Nasional dan meliburkan sekolah, TK/Paud, SD, SMP selama 14 hari kedepan"

Surat Edaran
Dinas Pendidikan
Waspada Virus Corona
BLORA, ME - Akhirnya Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/1088/2020, yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo, itu berisi tentang peningkatan kewaspadaan terhadap penularan resiko infeksi Corona Virus Disease (Covid -19) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Surat tersebut mengacu pada Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 440/0005942 tanggal 14 Maret 2020 dan Arahan Bupati Blora, dengan penekanan yang sama yaitu meningkatkan kewaspadaan penularan virus korona di Blora.

"Kita harus waspada dengan penularan virus Corona ini, siapapun bisa terkena, termasuk saya, oleh karena itu harus antisipasi sejak dini," ungkap Bupati Blora, Djoko Nugroho, saat peresmian Gedung Perpustakaan yang baru, beberapa hari yang lalu.

Tunda Ujian Sekolah
Dalam Surat Edaran yang dikeluarkan pada hari ini, Minggu (15/3/2020), terdapat empat point' penting, sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Virus Corona, untuk anak - anak didik dan seluruh personil yang bekerja di dalamnya. Dinas Pendidikan Blora, mengambil langkah - langkah sebagai berikut, menunda pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah/Pendidikan Akhir Sekolah SD, Pra Ujian Semester SMP se- Kabupaten Blora, untuk jangka waktu yang tak dapat ditentukan.

Liburkan Sekolah
Point' kedua adalah meliburkan sekolah dari tingkat Paud/TK, SD dan SMP se -Kabupaten Blora, selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 16 Maret 2020, Senin besok.
Anak - anak diminta belajar di rumah secara on line dengan menggunakan portal rumah belajar yang dapat diakses melalui belajar.kemendikbud.go.id.

Sementara point' ketiga adalah meminta guru - guru dan staf sekolah tetap  melaksanakan kegiatan administrasi untuk kepentingan anak didik dan menjaga kebersihan sekolah. Sedangkan point keempat, meminta orang tua untuk terus menjaga dan memantau dengan mendampingi kegiatan belajar anak di rumah masing - masing.

Tunda Event Besar
Waspada penularan virus korona sudah dilaksanakan sebelumnya, yaitu penundaan event kejuaraan balap motor, PJM Road Race Championship Series 2020, yang sedianya akan dilaksanakan di jalan utama Kota Blora dan kawasan Alon - Alon Blora. Dan ajang wisata klub otomotif "VW Dolan Blora" dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

"Kesiapan antisipasi terhadap penularan Covid - 19 Pemkab Blora, ditanggapi beragam oleh para netizen di berbagai media sosial, namun rata - rata mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh jajaran Eksekutif, sudah sesuai dengan petunjuk protokol penanganan yang diinstruksikan dari Pusat hingga Pemprov Jawa Tengah" ungkap Kristiono, salah-seorang pemerhati kesehatan. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar