IKLAN




 

Artos Group Lakukan Tindakan Preventif dan Antispatif COVID-19

MAGELANG, (ME)– Sejak diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan adanya warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus Corona, imbauan antisipasi mulai disampaikan dari berbagai sumber.

Pemerintah sudah siap menghadapinya baik dari ketersediaan rumah sakit, peralatan serta Standard Operational Procedure (SOP) yang setara dengan standar internasional.

Virus Corona atau Covid-19 dapat dicegah dengan kondisi badan sehat dan imunitas yang baik. Dengan menerapkan gaya hidup sehat menjadi hal utama untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona.

Seperti halnya Artos Mall dan Grand Artos Hotel & Convention yang berupaya membantu pemerintah dengan memberikan informasi SOP bagi masyarakat yang merasakan kondisi gejala Corona, Selasa (17/03/2020).

Berbagai langkah preventif di Artos Mall maupun Grand Artos Hotel & Convention telah dilakukan guna mencegah timbulnya kepanikan masyarakat maupun karyawan yang bisa berdampak buruk.

Beberapa upaya yang dilakukan antara lain, menempatkan hand sanitizer sebagai antiseptik di beberapa titik. Sepertinya halnya untuk area hotel hand sanitizer diletakan pada area lobby, meeting room, Pandan Coffee Shop dan pintu penghubung antara hotel dan mall. Sedangkan untuk area mall diletakkan pada 5 titik pintu masuk mall, toilet, costumer service, lift pengunjung, Sailendra Foodcourt, Mataram Food Corner, dan Snack Corner. Dimana setiap pengunjung mall maupun hotel wajib menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.

Selain itu, Maple Gym & Spa, Easy Trans, dan Artos Laundry juga melakukan antisipasi dengan menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk, hal tersebut tak lain bertujuan agar seluruh tamu dapat menjaga kebersihan dengan mencuci tangan terlebih dahulu.

Upaya pencegahan juga dilakukan oleh tamu dan karyawan yaitu, dengan menyediakan hand sanitizer dan melakukan pengecekan suhu tubuh, sedangkan bagi karyawan yang sakit atau suhu tubuh berada di atas 37o maka wajibkan untuk melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan pengunjung, tamu serta karyawan mall maupun hotel.

Tak lupa, Artos Mall dan Grand Artos Hotel & Convention juga memberikan perhatian lebih akan kebersihan seluruh area, khususnya area yang paling sering disentuh pengunjung seperti pegangan pintu toilet, handrail, tombol lift, eskalator dan relling kaca.

Pihak mall maupun hotel juga berupaya dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kebersihan lingkungan, baik area dalam maupun luar hotel, serta berusaha untuk mengikuti informasi-informasi penting terkait dengan virus corona agar mengetahui perkembangannya, sehingga pengunjung maupun tamu tidak perlu panik namun tetap waspada.***(Red/Ely)

Posting Komentar

0 Komentar