IKLAN




 

295 Pengawas Kelurahan/Desa Siap Awasi Pilkada Blora

Penandatanganan Berita Acara pelantikan 295 Pengawas Kelurahan/Desa oleh Bawaslu Kabupaten Blora, dilaksanakan serentak se - Kabupaten Blora pada Jumat 13/3/2020

Pengawas Desa/Kelurahan
Blora, ME - Bawaslu Kabupaten Blora kembali memperkuat jajaran di tingkat bawah dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 bulan September mendatang. Sebanyak  295 pengawas pemilihan di tingkat Kelurahan/Desa yang disingkat PKD itu, secara serentak dilantik pada hari Jumat, 13 Maret 2020 di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Blora.

Pengawas Harus Netral
Dalam sambutannya, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Blora, Sugie Rusyono yang hadir dalam Pelantikan PKD di Kecamatan Randublatung, mengharapkan agar seluruh anggota PKD yang baru dilantik dapat mengemban tugas-tugasnya dengan penuh tanggung jawab, teliti, jujur, independen, dan menjaga netralitasnya dalam Pilkada Blora mendatang.

Tugas Sudah Menanti
Sugie menambahkan dengan dilantiknya PKD se-Kabupaten Blora hari ini, tugas sudah menanti. Sebentar lagi akan memasuki tahapan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk teman-teman PKD yang dilantik hari ini, tugas tugas sudah menanti kita, yang terdekat adalah mengawasi tahap Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih", tambahnya.

Pengawas Perempuan
Sementara itu, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Blora, Achmad Rozak menyampaikan, 295 Pengawas Kelurahan/Desa yang dilantik terdiri dari 193 Laki - laki dan 102 perempuan.

"Dari 295 Pengawas Kelurahan / Desa yang dilantik serentak hari ini, jumlah keterwakilan perempuan mencapai 34% atau berjumlah 102 orang, sedangkan laki-laki berjumlah 193 orang." pungkasnya.
(HMS/BWS)

Posting Komentar

0 Komentar