IKLAN




 

Infrastruktur Jalan Masih Jadi Prioritas

Usulan pembangunan jalan poros Desa/Kelurahan masih menjadi prioritas dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Blora Kota 

"Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan 2021 kembali digelar. Di Musrenbang Kecamatan Blora Kota, infrastruktur jalan masih menjadi prioritas usulan dari Desa dan Kelurahan."

Infrastruktur Jalan 
BLORA, ME - Usulan pembangunan jalan poros Desa dan Kelurahan, masih menjadi prioritas yang disampaikan oleh Kades dan Lurah. Hal itu terungkap dalam pertemuan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan untuk tahun anggaran 2021 yang akan datang, yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Blora, pada Senin, (17/2/2020).
 "Kerusakan jalan dan saluran air perlu mendapatkan perhatian, di Kelurahan Kauman, yaitu RT 3 RW 3, jalannya sudah rusak berat, dan saluran air terlalu minim, juga jalan - jalan di RT yang lain," ungkap Ukik, Lurah Kauman.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kades Jepangrejo, Sugito.
"Jalan poros desa kami, mulai dari Dukuh Sambong hingga Jlubang, rusak parah harus dapat perhatian dari Pemkab, kasihan warga kami," ungkapnya.

Ukik
Lurah Kauman
Dana Kelurahan
Sementara itu saat dikonfirmasi terkait pencairan Dana Kelurahan, Ukik, panggilan akrab Lurah Kauman mengungkapkan, besarannya Dana tersebut mencapai total Rp. 825 Juta.
"Dana Kelurahan kami untuk perbaikan jalan dan drainase seluruh wilayah kami, yang kondisinya rusak parah, dengan pavingisasi, tapi itu dilaksanakan oleh pihak ketiga, kami menunjukkan titik lokasinya saja, rekanan dari Kecamatan, kita tinggal nerima saja, jadi tidak seperti Desa, tidak padat karya tunai," jelasnya. Sayang sekali, pelaksanaan tersebut diserahkan ke pihak ketiga, yang cenderung pengerjaannya tidak memuaskan bagi warga, baik kualitas maupun kemanfaatan secara ekonomi bagi warga di masing - masing Kelurahan. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar