IKLAN




 

Kronologi Bencana Angin Puting Beliung Desa Plosorejo

Sinergitas TNI - Polri siap membantu rakyat yang sedang terkena musibah akibat bencana hujan angin yang merobohkan rumah warga Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo, Blora, Danramil dan Kapolsek siap membangun kembali rumah milik warga (Foto: Rome)

"Tadinya tidak ada mendung, sama sekali lho, jam 12.30 WIB, langit yang cerah tiba - tiba hujan deras sekali, disertai angin yang kencang tiga kali, tiba - tiba genting - genting beterbangan, pohon  - pohon dan tiang listrik patah, mencekam sekali,"

Kades Muslih terharu rasakan
penderitaan warganya 
Hujan disertai angin
BLORA, ME - Sekitar lima puluh rumah mengalami rusak ringan, yaitu genting - genting beterbangan, hanya satu rumah yang roboh. Rumah milik Mbah Surati (65), roboh disapu angin puting beliung, yang disertai hujan deras, di Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Suparti, salah seorang korban mengungkapkan kronologi kejadian itu, kepada Monitor Ekonomi, saat meliput langsung di lapangan.
"Tadinya tidak ada mendung, sama sekali lho, jam 12.30 WIB, langit yang cerah tiba - tiba hujan deras sekali, disertai angin yang kencang tiga kali, tiba - tiba genting - genting beterbangan, pohon  - pohon dan tiang listrik patah, mencekam sekali," ungkapnya.

Rumah Surati Roboh
Akibat dari angin yang kencang itu, rumah Mbah Surati (65) roboh, dan nahasnya menimpanya, saat berusaha keras untuk menyelamatkan diri. Menurut Kades Plosorejo, Ahmad Muslih, Mbah Surati tinggal seorang diri di rumah yang baru saja mendapatkan bantuan bedah rumah.
"Mbah Surati tinggal sendiri, karena beliau termasuk penyandang disabilitas, matanya sudah rabun, sehingga beliau tidak bisa  menyelamatkan diri dengan cepat, kemudian tertimpa kayu rumahnya sendiri, kami bersyukur lukanya tidak terlalu parah, sekarang sudah ditampung tetangganya, pak Mahfud," ungkapnya.

Sinergitas TNI - Polri
Danramil Banjarejo
Kapten Subeno

Sementara itu, disaat yang sama, Komandan Koramil Banjarejo, Kapten, Subeno, menyampaikan siap bersinergi dengan Polsek untuk membangun kembali rumah milik Mbah Surati.
"Kami siap bersama personel Polsek, juga bersama warga untuk bahu bahu membahu membangun kembali rumah warga yang roboh, kita fokuskan disini," paparnya. Pernyataan senada juga disampaikan oleh Kapolsek Banjarejo, AKP, Tejo Utomo, SH. Pihaknya siap juga membantu tenaga untuk pembangunan rumah Mbah Surati yang roboh itu.
"Kami siap membangun rumah warga yang roboh bersama dengan personel Koramil, dalam waktu relatif cepat kami bisa selesaikan, kalau materialnya sudah siap semuanya," tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

2 Komentar

  1. >>>Halo Bosku<<<
    Saya Ingin Merekomendasikan Situs Agen Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Bandar Ceme Deposit Via Pulsa Murah.Dewa Poker No Bot Admin.
    Dan Mempunyai Win Rate Tertinggi Hanya Di
    http://markaspokerbos.xyz
    dan Tak Kalah Menarik banyak Promonya Lohhh
    Ayo Buruan Bergabung Di Situs Kami Jangan Sampai Ketinggalan....
    Hubungi kami 24 JAM Melalui :
    Line : Casperqq
    Wechat : CASPERQQQ
    Whatsapp: +855-613-41-467
    Daftar Bandar Ceme
    agen poker online
    poker terpercaya
    Situs Dewa Poker
    Poker Deposit Pulsa

    BalasHapus
  2. >>>HALO BOSKU<<<
    Saya Ingin Merekomendasikan Situs Daftar Poker Online Deposit Via Pulsa Di Tahun 2019
    Dan Mempunyai Win Rate Tertinggi Hanya Di http://Kartubos88.fun
    dan Tak Kalah Menarik banyak Promonya Lohhh...

    Contact :
    WA: +855-96-438-7988
    SKYPE : @kartubos378
    TWITTER : @kartubos
    [img]https://i.imgur.com/LAzxbZV.png[/img]

    Poker uang asli
    Daftar Poker Online
    Poker Deposit Pulsa
    pulsa xl
    Agen Domino

    BalasHapus