IKLAN




 

Kampus IV Poltekkes Semarang Di Blora Segera Dibangun

Master plan pembangunan kampus IV baru Poltekkes Semarang di Dukuh Kajangan Kelurahan Sonorejo, Blora Kota untuk menggantikan kampus lama yang diserahkan kembali kepada Pemkab Blora

Peletakan Batu Pertama
BLORA, ME - Kepindahan gedung Kampus IV Politeknik Kesehatan Program Studi Keperawatan Blora, yang semula berada di Jalan GOR Mustika, Kelurahan Tegal Gunung, nampaknya segera terlaksana. Pasalnya pembebasan lahan yang baru, di Dukuh Kajangan, Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora Kota, termasuk tanah hibah milik Pemerintah Kabupaten Blora, yaitu SDN Sonorejo, telah diserahkan ke Poltekkes Semarang untuk dimanfaatkan pembangunan gedung Kampus barunya.

Hibah Lahan Sekolah
Direktur Poltekkes Semarang, Marsum, BE, SPd, MPH, menyampaikan apresiasinya atas kerjasamanya, yaitu menyediakan hibah tanah yang sebelumnya adalah lahan dan bangunan milik SDN Sonorejo, kepada Pemkab Blora, yang dihadiri langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho, Dandim 0721 Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE, dan jajaran Forkompimda Blora lainnya. Setelah berpuluh tahun juga mendapat fasilitas dari Pemkab Blora, ditempatnya yang lama.
"Kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan fasilitasnya kepada kami, Poltekkes Semarang, Prodi Keperawatan Blora," paparnya dalam pidato sambutannya, sebelum prosesi peletakan batu pertama dilakukan, pada Rabu, (30/10/2019).

Untuk Pemerataan Ekonomi
Sementara itu, Bupati Blora, Djoko Nugroho menyampaikan harapannya, agar kehadiran Kampus IV yang baru, bisa meningkatkan perekonomian warga di sekitarnya.
"Saya harap, pembangunan Kampus IV Poltekkes Blora ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Blora, dan saya minta setelah jadi nanti, untuk mahasiswa dan mahasiswi yang diasramakan, hanya yang tingkat pertama, selanjutnya biar bisa bergaul dengan masyarakat Blora, biar ada tranformasi ilmu dan perbaikan keturunan," ungkap Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini.

Pekerjaan persiapan fisik
Sesuai dengan masterplan pembangunan Kampus tersebut, luas tanahnya adalah 3 Hektar. Setelah dilakukan pengurugan lokasi, akan segera dibangun pondasi pagar keliling sekitar 950 meter lari, yang menghabiskan anggaran totalnya Rp. 3 Milyar, untuk tahap awal (pengurugan dan pondasi pagar keliling), menggunakan anggaran Badan Layanan Umum Poltekkes tahun 2019.
"Ditargetkan akhir Desember tahun ini (2019) akan selesai, kemudian tahun berikutnya akan dibangun seluruh fasilitas yang dibutuhkan, yaitu gedung kampus, asrama, Masjid, paving jalan dan ji lapangan parkir, gedung pertemuan dan lain sebagainya, sebagai penunjang kegiatan kampus, hingga selesai di akhir tahun anggaran 2021," imbuh Marsum. (Rome)

Posting Komentar

1 Komentar