IKLAN




 

TMMD Sengkuyung III di Sonorejo Ditutup Dandim Blora

Seorang ibu warga setempat mendapatkan kehormatan untuk menggunting pita tanda peresmian proyek jalan dari TMMD Sengkuyung III di Kelurahan Sonorejo, Blora Kota (Foto: Elly N)

Upacara Penutupan TMMD
BLORA, ME - Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi,SE, pimpin penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora,  Kabupaten Blora, Kamis (31/10/2019). Semua program baik sasaran fisik dan nonfisik telah selesai 100 persen dan bisa digunakan masyarakat. Terselesaikannya pembangunan diharapkan juga meningkatkan kemajuan desa setempat. Dalam pidato amanatnya, Dandim  0721 Blora membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro, Mayor Jendral TNI Mochammad Efendi mengatakan,

"Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TMMD. TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian / Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah." paparnya dihadapan peserta upacara. 

Dandim Blora,
Letkol Inf Ali Mahmudi, SE
Kemanunggalan TNI - Rakyat
Pelaksanaan TMMD ini mengambil tema Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat. Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
"Semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, serta pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang," ujarnya.
 
TMMD Dilaksanakan Serentak
TMMD tahun 2019 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota di wilayah Jateng dengan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur, jalan, jembatan, irigasi, RTLH, rumah ibadah dan sarana sanitasi warga. Sasaran Non fisik berupa penyuluhan Bela negara, Bahaya Narkoba, Kesehatan, Pertanian, Peternakan, Perikanan dan lain-lain.
 
“Kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah daerah dan semua pihak yang terlibat dalam TMMD baik secara moril dan materil sehingga program ini dapat terlaksana dan sukses dan juga ucapan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan tutur kata dan perbuatan prajurit  Kodam IV/Diponegoro,” katanya.

Hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung III yaitu pembangunan jalan di Sonorejo telah diresmikan dan bisa dimanfaatkan warga setempat dan sekitarnya. (foto: Elly N)

Seluruh Target Selesai
Sasaran TMMD Sengkuyung  tahap III tahun 2019 Kodim Blora, sasaran fisik pembuatan  jalan, pembuatan talud, pembuatan plat beton. Sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan dll.
 
Dandim 0721/Blora beserta Bupati Blora dan rombongan saat meninjau lokasi TMMD mengatakan, pembangunan sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III sudah selasai di kerjakan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dalam hal ini acara penutupan TMMD juga di laksanakan pengobatan gratis. (Ely/me)

Posting Komentar

0 Komentar