Didampingi Jolang, Bupati Blora Resmikan Pusat Kuliner "Koplakan"

Bupati Blora, Djoko Nugroho resmikan penggunaan pusat kuliner "Koplakan" Blora

"Pusat kuliner Koplakan telah diresmikan oleh Bupati Blora, harapan bisa meningkatkan perekonomian pengusaha kuliner lama dan baru. Dengan pelayanan yang baik dan harga yang terjangkau, dapat mengundang pembeli untuk mewujudkan hal itu"


Kolaborasi pentas 3 Seni Budaya, Wayang Kulit, Wayang Orang
dan Tayub
Tampilkan Seni Budaya
Peresmian besar - besaran sebagai wujud syukur, atas terselesaikannya pembangunan pusat kuliner "Koplakan" Blora. Bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Tidak tanggung - tanggung Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Blora menggelar tiga pertunjukan Seni Budaya khas Jawa. Wayang Kulit, Wayang Orang dan Langen Beksan Tayub asli Blora. Tak ketinggalan mengundang dagelan (pelawak) ternama Jolang, dari Rembang. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Dan UMKM Blora, Sarmidi dalam sambutannya menyampaikan, agar para pengguna terus menjaga kualitas masakan, harga dan kebersihannya.
"Sesuai dengan pesan Bapak Bupati, untuk memanfaatkan pusat kuliner "Koplakan" ini, untuk meningkatkan perekonomiannya, dan ingat jaga kelezatan masakan, harga yang wajar dan kebersihannya, dan malam peresmian ini, kami gelar pentas seni budaya yang menjadi kegemaran warga Blora," paparnya. 


Potong Pita Peresmian
Dalam kesempatan ini, Bupati Blora, Djoko Nugroho terlibat dengan memberikan pesan - pesan kepada masyarakat Blora, untuk terus mencintai Seni Budaya asli Blora. Dipandu oleh pelawak dagelan Jolang, yang terkenal dengan humornya yang menggelitik dan menggoda. Membuat penonton terpingkal - pingkal melihat aksinya, saat menari dan menyanyi diiringi gamelan dari kru niyaga dan waranggana dari Dalang Ki Nuryanto.
"Sengaja saya minta pertunjukan ini dimulai lebih awal, agar penonton dari kalangan muda tertarik, dengan Seni dan Budaya kita yang adiluhung, tidak lupa pesan saya kepada para Mas dan Mbakyu Blora, agar bisa menjadi duta wisata Blora, yang baik dan mumpuni, dan malam hari ini, Minggu 30 September 2019, dengan mengucap Bismillahi rohman nirrohim, pusat kuliner "Koplakan" Blora, saya resmikan," ujar Pak Kokok, panggilan akrab Bupati Blora, dengan memotong pita didampingi pelawak Jolang, dan Ketua Paguyuban Pusat Kuliner tersebut diatas.


H. Purwanto (kemeja putih) serius menyaksikan

pertunjukan seni Budaya saat peresmian 
pusat kuliner "Koplakan" Blora
Dihadiri Bacalon Bupati
Peresmian dan pementasan seni budaya itu, sangat digemari oleh masyarakat Blora, yang memenuhi, pelataran dan jalan tikungan kompleks kuliner tersebut. Disamping dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, Dandim Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Agustinus Asghari Mandaladewa, Kepala Kejaksaan Negeri Blora, I Made Sudiatmika, juga tampak hadir , H. Purwanto, Pengusaha pengolahan ikan dari Banyuwangi, yang juga bakal calon Bupati Blora, melalui PDIP, yang asli dari Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, turut menyaksikan peresmian dan pentas Seni Budaya tersebut, saat dikonfirmasi para awak media, terkait kehadirannya tersebut, mengatakan sangat suka melihat pertunjukan Seni Budaya asli Indonesia.
"Saya sangat suka dengan pertunjukan Seni dan Budaya, apalagi yang traditional, Indonesia sangat kaya akan seni traditional kita, dan harus dilestarikan, oleh karena itu dalam visi misi saya, pengembangan Seni Budaya, dan kearifan lokal, sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pariwisata di Blora, kita tidak kalah kok dengan daerah lain, ini bisa kita tingkatkan menjadi industri kreatif kepariwisataan, bila ditangani dengan manajemen yang baik," tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar