IKLAN




 

7 Kepala Sekolah Rotasi dan Promos

BLORA, ME - Sebanyak 7 kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri di lingkungan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Tunjungan menggelar serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (1/10/2019).

Sertijab dilaksanakan di Aula Kantor Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tunjungan dipimpin Koorwil Bidang Pedidikan dan disaksikan pengawas serta sejumlah kepala SD se Kecamatan Tunjungan. Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepala sekolah lama kepada pejabat baru.

Dalam sambutannya Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tunjungan, Suharno, S.Pd dalam menyampaikan, sertijab merupakan tindaklanjut dari pelantikan dan mutasi sejumlah kepala sekolah oleh Bupati Blora beberapa waktu lalu.

Kepala Sekolah yang dilantik berjumlah 7 orang. Terdiri dari 5 pejabat lama di lingkungan Pendidikan Kecamatan Tunjungan, 1 orang pejabat baru dan 1 promosi.

Lebihlanjut disampaikan promosi jabatan dan mutasi jabatan merupakan salah satu solusi dalam pemerataan sekolah yang bekualitas agar semua peserta didik memiliki kesempatan yang sama untuk menyukseskan pendidikan nasional.

Karena jabatan juga merupakan amanah, dia meminta agar kepala sekolah yang baru maupun yang lama dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional, inovatif dengan menjunjung kebersamaan.

Selain sebagai seorang leader, kepala sekolah juga sebagai figur ketauladanan di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat sehingga harus bisa menjaga sikap,ucap, dan perilaku yang  baik serta tidak tercela.

“Kepala sekolah harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dan mengubah mindset meningkat dari sebelumnya bisa menjadi figur, teladan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” kata dia.***(Ely/Red)

Posting Komentar

0 Komentar