BULAN DANA PMI 2019 BLORA DIPIMPIN KAJARI

Bupati Blora serahkan kupon penggalangan Bulan Dana PMI Blora tahun 2019, kepada kader PMI dari Ngawen dan Kunduran


Rakor dan Pencanangan
Blora, ME - Dalam Rapat Koordinasi dan Pencanangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora diputuskan Ketua Pelaksana Bulan Dana PMI untuk tahun ini (2019.red), adalah Kepala Kejaksaan Negeri Blora, I Made Sudiatmika, SH., setelah dilakukan serah terima dari Ketua Pelaksana Bulan Dana PMI tahun 2018, yaitu Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE kepada penggantinya, yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Blora. Dengan disaksikan oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, dan Ketua PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet, MM beserta segenap tamu undangan yang hadir, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, pada Jumat, (6/9/2019).

Lembaga Sosial Kemanusiaan
Ketua PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet, MM, dalam sambutannya melaporkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Lembaga Sosial Kemanusiaan tersebut, dalam penanganan masalah - masalah sosial, kesehatan, kebencanaan dan kemanusiaan yang ditangani oleh PMI Kabupaten Blora. Utamanya yang bersumber dari anggaran yang didapat dari penggalangan saat Bulan Dana PMI yang rutin dilaksanakan setahun sekali itu.
"Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas kesediaan Pak Kajari Blora, untuk menjadi Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI tahun 2019, dan sekaligus melaporkan hasil kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2018 yang dipimpin oleh Pak Dandim, terima kasih atas kerja kerasnya, untuk membantu masalah sosial kemanusiaan di Blora, semoga amal perbuatan beliau menjadikan pahala dan berkah dari Allah SWT," ujarnya.

Kajari Blora dilantik sebagai Ketua Umum Panitia Bulan Dana
PMI Blora 2019.
Kajari Siap Laksanakan
Kepala Kejaksaan Negeri Blora, I Made Sudiatmika SH, menyambut dengan baik kepercayaan tersebut.
"Ini adalah kehormatan bagi saya, mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Ketua Umum Panitia pelaksana Bulan Dana PMI Blora, mungkin saya yang pertama atau kedua dari Institusi Kejaksaan yang ditunjuk mengemban amanat untuk membantu masyarakat di bidang sosial kemanusiaan, saya akan berupaya sebaik - baiknya, dan mohon dukungannya," papar Kajari Blora yang berasal dari Pulau Dewata itu, kepada wartawan dari Monitor Ekonomi. Saat dikonfirmasi terkait target pelaksanaan dan jumlah penggalangan dana PMI tersebut. Kajari menyampaikan, akan dibahas dalam rapat teknis dengan Pengurus dan Panitia Bulan Dana PMI.
"Untuk targetnya adalah 3 bulan, dimulai bulan ini (September.red), untuk angkanya, nanti akan dibahas dengan Ketua PMI Blora dan pengurus, teknis penggalangan bagaimana, jumlahnya berapa per kupon, dan berapa jumlah totalnya, tidak target untuk berapa jumlahnya," ungkapnya kembali.

Kinerja baik PMI
Sementara itu, Bupati Blora telah mengakui kinerja baik dari para pengurus PMI Blora. Semangat kerelaan untuk membantu sesama atas dasar kemanusiaan, sangat tinggi dan penuh keikhlasan. PMI Blora selalu menjadi percontohan bagi daerah lain atau Kabupaten lain, karena keberaniannya mendobrak ketidakefisienan manajeman dan birokrasi PMI.
" PMI Blora, elek - elek berani mendobrak ketidakefisienan dan manajemen PMI, contohnya adalah pelayanan Unit Tranfusi dan Donor Darah, yang ternyata itu ada pundi - pundi yang besar, namun untuk mengganti Kepala UTDDnya harus melalui Semarang, ini ada apa? Padahal UTDD, berada di bawah PMI Kabupaten Blora, oleh karena itu kita protes, dan kita benahi, hasilnya menjadi lebih baik, dan dicontoh oleh Daerah lain," ungkapnya. Oleh karena itu, diharapkan PMI Blora harus terus mengikuti perkembangan jaman dan teknologi dengan sebaik - baiknya.
" Tinggalkan gaya manajemen yang lama, pelayanan harus inovatif dan kreatif, jangan monoton, ikuti perkembangan teknologi," tambahnya kembali.

Sukseskan Program PMI
Dalam penggalangan Bulan Dana PMI 2019, Bupati Blora, meminta semua pihak, baik OPD, Fomkompimda, sekolah, maupun masyarakat untuk mensukseskan Bulan Dana PMI 2019.
"Saya tahu, potongan gaji njenengan sudah cukup banyak, untuk Baznas, koperasi, dan lain - lainnya, namun jadikan momen ini sebagai ladang amal njenengan semua, sanggup?" tandas Bupati Blora yang akrab disapa Pak Kokok ini, dan secara spontan dan kompak langsung dijawab oleh hadirin.
" Sanggup!" seru mereka dengan kompak. Dan hari itu, pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2019, ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan secara simbolis kupon penjualan untuk penggalangan Bulan Dana PMI, dimulai pelaksanaannya. (Rome).

Posting Komentar

0 Komentar